Memilih Cat Untuk Ruangan Kecil

Memilih cat rumah yang tepat untuk ruang kecil bisa menjadi tantangan tersendiri karena kita harus menemukan cat yang bisa membuat seolah-olah ruangan terlihat besar atau luas.  Apalagi cat rumah merupakan baju untuk setiap tembok di ruangan dan cat ini akan terus dikenakan oleh para tembik untuk waktu yang lama jadi pemilihan catnya harus dengan hati-hati.

Agar memudahkan para pembaca memilih cat rumah untuk ruangan yang kecil, berikut beberapa contoh yang diguankan oleh para desainer:

  • warna cat rumahBrinjal atau warna terung adalah warna yang dipilih oleh Philip Gorrivan. Gunakan warna ini untuk menggecat dinding ruangan, pada bagian bawah dinding gunakan warna abu-abu sebagai garis pembatas dinding dengan lantai. Warna ini tidak hanya membuat sebuah ruangan terlihat besar tetapi juga memberikan kesan mewah, anggun dan misteri. Mebel yang disarankan adalah adalah silver dan cokelat kayu alami.
  • Warna cat rumah yang dipilih oleh Jay Jeffers aldah Shades of Spring. Warna ini akan membuat ruangan terlihat segar, bersemangat dan luas. Sangat cocok dipadukan dengan mebel cokelat dan putih.
  • Warna deep Mediterranean blue (warna biru mediterania gelap) atau delft blue digunakan oleh John Barman untuk dinding ruangan. Dia juga memilih karpet dengan warna senada. Warna cat rumah biru ini akan menciptakan ilusi luas pada ruangan.
  • Claydon Blue adalah warna yang dipilih oleh Thomas Jayne untuk mengecat dinding ruangannya. Warna ini sangat cocok untuk menutupi ukuran ruangan. Warna ini membuat orang yang menganggap ruangan yang dimasuki luas. Tentu saja harus disertai dengan cara penyusunan mebel yang tepat.
  • Warna cat rumah putih / white memantulkan cahaya sehingga warna ini membuat sebuah ruangan terlihat cerah dan besar. Warna inilah yang dipilih oleh Adrew Flesher. Untuk mebel gunakan campuran putih dengan warna biru, merah murah dan hijau misalnya pada sofa putih diletakan bantal kursi warna biru, hijau dan merah mudah.
  • William Miller lebih memilih warna cat Nomadic Taupe sebagai cat tembok untuk ruangan sempit. warna memberikan kesan hangat dan luas terutama ketika digunakan pada bagian langit dan dinding.
  • Untuk desainer terakhir, Nancy Boszhardt memilih cat rumah Appalachian Brown.  Nancy suka mengecak dinding ruangan kecil dengan warna yang gelap untuk memberikan kesan ilusi besar pada ruangan.

Semoga contoh 7 warna cat rumah ini dapat membantu Anda. –hm-

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 680 pengikut lainnya.