7 Makanan Bagi Penderita Nyeri Sendi

Ternyata makanan juga ber pengaruh lo dengan nyeri sendi. Beberapa makanan menurut artikel DailyMail bisa menyebabkan nyeri pada sendi semakin parah atau sebaliknya.  Berikut beberapa makanan yang menurut DailMail aman dan baik bagi para penderita nyeri pada persendihan:

  • Apel mengandumg antioksidan yang baik dalam memperlambat proses osteoporosis (tulang keropos).
  • Alpukat mengandung minyak tidak jenuh, asam asam lemak dan vitamin C yang dapat menyembuhhkan nyeri pada sendi perlahan-lahan
  • Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, brokoli, kubis dan peterseli dampat memasok antioksida, vitamin c, kalsium dan magnesium pada tubuh.
  • Kacang Macadamia merupakan kacang yang kaya akan asam lemak tidak jenuhnya. Kacang ini juga mengandung selenium dan vitamin E.
  • Minyak ikan mengandung omega 3 yang dapat mengurangi peradangan.
  • Anggur merah mengadung antioksidan polyphenols yang dapat mengurangi peradangan.
  • Kacang kenari atau dikenal dengan walnut adalah kacang yang banyak mengandung asam lemak omega 3. Banyak penelitian menunjukan bahwa konsumsi secara teratur dapat mengurangi rasa sakit.

Agar enak mungkin kita bisa membuat salad sayur dengan ditambahkan buah alpukat dan apel lalu ditaburi dengan kenari serta kacang Macadamia. Untuk sausnya bisa menggunakan minyak olive. Diet jalan, dan nyeri sendi berkurang – sekali dayung, 2 – 3 pulau terlampaui. Semoga informasi ini berguna bagi kita semua.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 679 pengikut lainnya.