Say “No” Pada Gigi Berkarat

Wah gak enak dong pas hasil cetak fotonya ternyata yang tampak adalah teman-teman menjauh karena bau mulut Anda atau gigi Anda penuh karang gigi.  Semuanya itu berawal dari gigi berkarat (Silakan cek alasan gigi berkarat di artikel “Oh No, Gigiku Berkarat!”)

Sudah di Cek? Dan merasa gigi Anda berkarat walaupun dikit?Nah, sekarang langkah sederhana cegah gigi berkarat dan penyembuhanya, yaitu:

–       Gunakan semua

Gunakan semua sisi gigi atau ganti –gantian mengunyah dengan menggunakan gigi kiri kanan karena semakin dia berkerja semakin dia tidak berkarat dan karang gigi pun akan berkurang.

–       Makan Buah Jangan Jus

Bila ingin buah, jangan pilih jus tapi pilih buah karena membuat kita mengigit dan mengunyah sehingga gigi kita berkerja.

–       Gosok Gigi

Walaupun sudah memperkerjakan gigi kita dengan baik, soal kebersihan juga harus tetap dijaga agar kuman tidak berkembang. Minimal gosok gigi 2 kali (sesudah dan sebelum tidur) dan maksimal 3 kali (pagi, siang dan malam).

–       Minum Banyak Air

Air putih sangat baik untuk kesehatan gigi karena dia tanpa sengaja telah membilas sisa-sisa makanan kita (tentunya bukan kuman, jadi jangan khawatir)

Sederhana kan? tanpa perlu ke dokter lagi. Tapi perlu diingat, ini bukan cara instan jadi hasilnya juga gak instan, Kita perlu rajin biar gigi tetap terjaga sehingga hasil digital printing alias foto kita juga bagus karena tidak ada karang gigi ataupun gusi tidak sehat.

“Seperti Besi Yang Tidak Ditempah Akan Berkarat, Begitu Juga Gigi Kita” –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s