Film Ultraman

Action figures ultraman merupakan salah satu action figures yang terbilang sukses dan bertahan cukup lama. Keberhasilan ini tidak akan terjadi tanpa dukungan pengemar  yang banyak dan setia. Ultraman memang salah satu film tokusatsu Jepang yang memiliki pengemar hampir dari seluruh bagian dunia.

Apa itu film tokusatsu? Istilah tokusatsu berasal dari negara Jepang. Kata ini adalah kepedankan kata dari tokushi satsuei yang berarti fotografi spesial. Fotografi spesial berhubungan dengan efek khusus yang digunakan dalam film untuk memberika efek yang cocok dengan situasi saat itu. Biasanya efek khusus ini bisa ditemukan pada film bergendre science fiction (Sci-fi), fantasi, horror dan live action.

Ultraman pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat  Jepang pada tanggal 17 juli 1966 setelah serial Ultra Q habis. Film pertama Ultraman diproduksi sebanyak 39 episode dengan Tsuburaya production dan Eiji Tsuburaya sebagai pelopor utama serial ini. Durasi setiap episode adalah 24 menit.

Sejak kerberhasilan serial pertama Ultraman , semakin banyak serial Ultraman lain yang diproduksi untuk menjawab permintaan setiap pengemar  dari Jepang dan negara  lainnya. Bukan hanya serial filmnya saja yang semakin banyak, jenis action figures  Ultraman yang diproduksi pun menyesuaikan dengan jumlah Ultraman yang ada. Bukan hanya action figures saja, tapi berbagai merchendaise lainpun semakin banyak.

Kesamaan dalam setiap film Ultraman yang diproduksi hingga sekarang adalah

  • Ultraman mempunyai wujud manusia saat dia tidak dalam wujud Ultraman, baik itu karena berbagi tubuh dengan manusia ataupun memiliki tubuh sendiri.
  • Ultraman memerlukan alat pemicu untuk berubah dari sosok manusia menjadi Ultraman.
  • Dalam sosok manusia, Ultraman selalu bekerja sebagai agen khusus dari Pasukan Pelindung Bumi atau Pasukan Patroli Luar Angkasa.
  • Ultraman tidak bisa mempertahankan wujud raksasanya untuk waktu yang lama.
  • Memiliki color time yang dapat berubah warna menjadi merah. Lampu merah berarti waktu Ultraman sudah semakin sempit dan tenaganya sudah terkuras.
  • Sumber tenaga Utraman adalah matahari.

Persamaan ini adalah dasar utama untuk setiap serial Utraman hingga sekarang. Semoga berguna –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s