Jenis Baju Wanita Dunia

Baju wanita merupakan baju yang didedikasikan untuk perempuan. Berkembangnya zaman telah menghasilkan berbagai jenis baju wanita. Tentu saja kemunculan jenis baru ini untuk memenuhi kebutuhan yang semakin beragam. Sekarang Jenis baju wanita yang ada hingga sekarang adalah:

  • Dress / terusan merupakan salah satu baju yang sangat feminism. Terusan terbagi atas 3 yaitu  terusan hingga mata kaki, terusan ¾ dan terusan hingga paha atau  ½.
  • Baju atasan adalah baju yang dikenakan dari pinggang ke atas namun tidak termasuk outwear seperti blouse, t-shirt,  kemeja dan tank-top.
  • Bawah atau bottom meliputi rok, celana panjang dan celana pendek.
  • Outwear atau istilah tidak kerennya adalah luaran. Luaran bisa terbagi lagi menjadi beberapa jenis seperti jaket, blazer, vest, cardigan dan mantel.

Bahan dasar yang digunakan untuk setiap jenis pakaian juga berbeda. Beberapa bahan dasar yang bisa digunakan untuk baju wanita adalah

  • Bulu binatang dari kebanyakan diambil binatang jenis mamalia, namun sekarang sudah ada pengantinya yaitu  bulu imitasi yang dibuat mirip dengan aslinya. Biasanya lebih banyak digunakan sebagai hiasan baju.
  • Kain katun (cotton) merukan bahan dasar yang berasal dari rajutan keci-kecil yang rapid an apik. Bahan katun pun masih terbagi lagi menjadi katun Jepang, katun Paris, katun Taiwan,, katun dobi, katun minyak dan katun biasa.
  • Sutra atau sutera merupakan kain  yang ditenun dari benang-benang alami yang diambil dari kepopong serangga terutama dari ulat sutra sehingga hasilnya menjadi halus dan lembut.
  • Wol berasal dari bulu hewan berjenis mamalia seperti domba dan kambing. Bahan ini lebih cocok digunakan untuk membuat baju hangat karena ketebalan wol dapat membantu melawan  hawa dingin.
  • Satin adalah jenis kain yang lembut, licin dan mengkilap. Kelembutannya bisa dibandingkan dengan kain sutra. Biarpun terlihat mirip, kain satin berasal dari serat yang berbeda dengan kain sutra. Kain sutra berasal dari serat alami sedangkan satin berasal dari serat buatan.
  • Kain Polyester merupakan kain yang dibuat dari serat buatan yang berbahan plastik.

Masih banyak bahan lain lagi. Sampai jumpa lagi di artikel baju wanita lainnya –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s