Menghilangkan Bau Apartemen Baru

Mendesain interior apartemen dengan waktu yang singkat tidaklah gampang. Mungkin para pekerja bisa menyelesaikan semua tetek bengek dekorasi yang diinginkan oleh konsumer, namun apartemen yang baru dicat memiliki bau yang tidak sedap. Tidak hanya bau cat tapi juga bau kuat dari lem yang digunakan untuk menempel kaca, rumput sintetis, wallpaper maupun rak dinding bukanlah bau yang disukai oleh hidung. Gimana seandainya konsumer sudah keke ingin menempati hunian tersebut padahal baunya masih kuat?

Setiap masalah selalu ada solusi bila dicari. Bau tidak sedap yang ada disekitar kita bisa ditanggulangi dengan ampas kopi. Ampas kopi sudah terbukti berhasil mengatasi bau limbah dari hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli kimia berasal dari City University of New York. Peneliti yang berhasil membuktikan teori ini adalah Teresa J Bandosz. Hasil penelitiannya di publikasikan di The Journal of Hazardous Materials.

Cara menggunakan ampas ini cukup gampang karena bahan yang diperlukanya hanyalah

 

  • Ampas kopi
  • Air panas
  • Unsur seng

 

Campurkan semua bahan tersebut kemudian keringkan hasil campuran tersebut menggunakan oven. Ampas yang digunakan harus baru untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bila merasa susah, masih ada cara lain. Cara ini juga menggunakan kopi. Seduh kopi dengan air panas lalu letakan didekat sumber bau. Tentu saja gelas yang digunakan adalah gelas seng, ini dilakukan agar bisa menghindari masalah seperti

 

  • Melelehnya gelas plastic karena air yang sangat panas
  • Pecahnya gelas kaca karena air panas atau terjatuh

 

Ke -2 cara ini mungkin membutuhkan sikap yang rajin dari pengunanya karena 1 atau 2 hari kemudian, penghilang bau ini harus diganti dengan yang baru agar bau busuk yang tidak diinginkan cepat hilang. Semoga berguna –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s