Kebenaraan Cerita Salju Indonesia

Setelah diterbitkannya berita badai salju yang terjadi di Sumatra Barat, muncul juga berita yang membantah berita ini. Beberapa sumber mengatkan bahwa yang terjadi bukanlah badai salju tapi hanya hujan lebat yang disertai angin kencang.

Salah satu sumber yang bisa dipercaya adalah Bapak Muaro Sijunjung. Beliau adalah kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sijunjung. Beliau mengatakan “Tidak benar adanya badai salju, hanya hujan lebat dan angin kencang yang melanda Sijunjung Rabu malam yang menyebabkan delapan bangunan rusak”.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya 3 rumah yang mengalami rusak berat dan 5 bangunan rusak ringan. Puing –puing rumah yang rusak sudah dibereskan oleh para petugas BPBD. Kegiatan memberishkan ini sudah dilakukan sejak hujan dan angin redah.

Selain anggota BPBD, salah satu warga Sijunjung yang bernama Ardi pun membenarkan penyataan Bapak Muaro Sijunjung.

Jadi tidak perlu beli baju wanita atau pria yang tebal karena berita Badai Salju Pertama Di Indonesia ternyata salah. Namun tidak ada salahnya menyiapkan baju wanita atau pria yang tebal karena mungkin berguna saat menggunjungi negeri bersaju. -hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s