Menu Untuk Perempuan Berusia 20 -30 Tahun

Perempuan yang berusia 20 hingga 30 tahun masih berada dalam masa produktivitas, dimana wanita dengan umur tersebut menghabiskan waktunya untuk berkerja. Kegiatan tersebut akan sangat menguras tenaga dan energy sehingga asupan gizi perlu diperhatkan. Salah satu cara agar mendapatkan asupan gizi secara teratur adalah menggunakan catering murah.

“Mengonsumsi nutrisi yang tepat sangat diperlukan agar tetap sehat walaupun memiliki jadwal yang padat” kata Dr. Rekha Gonsalbes, salah satu ahli gizi yang berasal negara India.

Jenis makan catering murah yang tepat  untuk wanita berumur 20 – 30 tahun adalah makanan yang mengandung

  • Serat sangat bagus menjaga tubuh agar tetap sehat dan menurunkan resiko penyakit jantung. Serat bisa ditemukan dari sereal gandum, kue gandum dan susu skim (Susu skim adalah susu bubuk tanpa lemak).
  • Kalsium berfungsi untuk mengatur fungsi sel dan hormone tubuh. Sumber kalsium yang baik  adalah  susu, yogurt dan keju.
  • Asam folat sangat bagus untuk ibu hamil karena membantu menjaga kesehatan bayi. Sumbernya adalah sayuran hijau dan buah jeruk.
  • Omega 3 membantu mencegah penyakit jangtung, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Sumber omega 3 adalah ikan laut dingin seperti salmon, makarel, trout, halinbut dan tuna putih.
  • Magnesium dapat mencegah penyakit  stroke. Sumbernya adalah brokoli, kacang, buncis dan padi –padian.
  • Garam yang dibutuhkan oleh tubuh tapi wanita tidak boleh mengonsumsi lebih dari 6 gram per hari.
  • Zat besi sangat bagus untuk membantu meningkatkan darah merah dalam tubuh. Zat besi bisa ditemukan di kurma, kismis hitam, almond, kacang, bayam dan hati.
  • Vitamin C membantu tubuh menyerap vitamin C. Sumber vitamin C adalah lemon, amla, jeruk dan delima.

Sudah tahu kandungan makanan yang tepat? Hubungi catering murah  yang menyediahkan menu yang sesuai. Bila susah menemukan catering makanan di sekitar Anda, coba cek warteg agar lebih murah. Semoga berguna –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s