Alasan Google Selalu Mengganti Algoritma

Kenapa Algoritma Google selalu berubahMenurut Google sebenarnya SEO itu bagus klo efektif dan sesuai aturan main Google. SEO yang efektif dapat membantu sebuah website agar cepat terindek, gampang diakses dan mudah ditemukan. Kenapa begitu? Karena SEO yang baik dapat memilih kata kunci yang tepat, meningkatkan struktur situs (on page), menciptakan konten baru yang berguna bagi pengunjung serta meningkatkan brand awareness sebuah situs. Sebutan untuk SEO yang baik adalah ‘White Hat’.

Kebalikan dari SEO ‘White Hat’ adalah SEO ‘Black Hat Webspam’.  ‘Black Hat Webspam’ adalah SEO yang mem-spam situs. Untuk membuat sebuah situs muncul di halaman satu Search Engines dengan waktu sesingkat-singkatnya, ‘Black Hat Webspam’ akan mengunakan jalan pintas yang pastinya tidak akan menguntungkan para pengunjung situs.

‘Black Hat Webspam’ merupakan salah satu alasan kenapa Google meluncurkan ‘Panda’ dan melakukan perubahan algoritma. Google melakukan perubahan ini karena ingin orang lebih memilih SEO ‘White Hat’ daripada ‘Black Hat’. Dengan adanya ‘Panda’ dan perubahan algoritma, Google bisa memastikan para pengguna Google benar-benar menemukan info yang dicari bukannya situs kamuflase atau spam.

Pada awal tahun ini (2012), Google memfokuskan diri pada algoritma tata letak halaman. Dengan algoritma ini, Google berhasil mengurangi peringkat situs – situs yang hanya memiliki sedikit kontent diatas garis pembatas (see more). Dalam beberapa hari lagi setelah tanggal 24 April, Google akan meluncurkan algoritma khusus untuk menarget semua situs yang menggunakan ‘Black Head’ SEO. Penurunan ranking akan diberikan kepada situs yang dianggap Google telah melanggar peraturannya.

Cara menghindari masalah ini hanya satu yaitu membuat kontent yang berkualitas dimana judul dan isi konten sejalan. Hal lain yang harus dihindari adalah membuat link keluar yang tidak sesuai dengan tema dan judul kontent.(disederhanakan dan diterjemahkan oleh HM)-hm-

sumber: insidesearch.blogspot.com

Iklan

4 pemikiran pada “Alasan Google Selalu Mengganti Algoritma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s