5 Manfaat Program Kasir Untuk Kasir

Program kasir merupakan program yang penting untuk mempermudahkan tugas para kasir.  Kenapa program ini penting? Contoh sebuah tempat belanja seperti supermarket hanya memiliki seorang kasir yang harus melayani puluhan orang dimana dalam pelayanannya. dia dituntut untuk cepat, teliti serta cermat. Dalam menjalani tugasnya, petugas kasir tidak akan bisa memenuhi semua tuntutan itu tanpa bantuan program kasir.

Sebenarnya apa manfaat program ini sehingga dia menjadi sangat penting untuk seorang petugas kasir? Manfaat dari program ini adalah

  • Program kasir ini sangat cepat memproses penjumlahan transaksi sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menghitung semua belanjaan sangat singkat.
  • Petugas kasir tidak perlu mengetik satu persatu nama dan harga barang transaksi. Petugas hanya perlu mengscan barcode agar program bisa mencari harga dan nama barang dari sistemnya sendiri.
  • Program ini sangat jarang mengalami kesalahan dalam menghitung jadi jarang ada komplain pelanggan.
  • Semua barang yang dibeli tersusun dengan rapi di ‘struk belanja’ sehingga pembeli lebih gampang mengecek barang yang dibelinya.
  • Petugas kasir tidak perlu susah – susah melakukan pegurangan untuk mendapatkan hasil uang kembali pembeli karena program kasir akan memberitahu berapa uang yang perlu dikembalikan ketika petugas karsir memasukan jumlah uang pembeli.

Semoga berguna. –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s