Jaga Kesehatan Rawan Sendi Anda

Rawan sendi merupakan bagian yang rawan terluka jadi tidak heran bila perlu perhatian ekstra dari Anda. Untuk menhaga kesehatan rawan sendi, Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini:

  • Jangan sering begadang, duduk dan berdiri terlalu lama.
  • Lakukan meditasi dan yoga yang tidak hanya berguna untuk menurunkan stress saja tetapi juga membantu memperkuat tulang.
  • Hindari kegiatan atau hal yang bisa melukai dan mencelakai persendian.
  • Tidur dan duduk dengan posisi yang benar agar menjaga bentuk tulang. Bentuk tulang yang salah dapat menyebabkan tulang sakit terutama pada persendiannya.
  • cara menghindar rawan sendiOlahraga dan perengangan secara teratur setiap harinya dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian. Mulai dari olahraga yang ringan terlebih dahulu baru ditingkatkan secara bertahap.
  • Makan makanan sehat yang mengandung protein yang baik. Protein dapat membantu tubuh membentuk tulang yang sehat. Makanan yang penuh protein adalah tahu dan tempat yang menggunakan kacang kedelai sebagai bahan bakunya.

Semoga info ini membantu. -hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s