Harga Mobil Bekas 1500cc Anjlok

Sudah banyak media berita baik secara online maupun offline yang memberitakan akan ada penurunan harga mobil bekas dengan mesin berkapasitas di atas 1.500cc sejak pertengahan bulan April. Awal bulai mei ini, hal ini sudah terasa. Harga mobil bekas dengan mesin 1.500 bukan hanya jatuh biasa namun jatuh bebas sehingga minat masyarakat pada jenis mobil mobil ini pun mengalami penurunan.

Penurunan ini terjadi karena adanya pengumuman pemerintah mengenai subsidi pada harga bahan bakar minyak (BBM). Pemerintah memberitahukan adanya pembatasan pada subsidi BBM untuk mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.500 cc.

harga mobilSebelum adanya berita pembatasan ini, jenis mobil ini sangat digemari walaupun harga mobil jenis ini terbilang cukup tinggi. Berberapa contoh mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.500 cc adalah Toyota Camry, Nissan Grand Livina tipe 1.8, Mazda CX7, Mazada CX 9, BMW seri 5, Mercerdes Benz E-Class, Proton Gen 2 dan Toyota Kijang Innova E.

Penurunan harga mobil bekas ini berkisar dari  10 juta – 180 juta. Biarpun harganya makin murah, peminatnya juga menjadi dikit karena harga besin / solar akan lebih mahal karena subsidinya terbatas beda dengan mobil yang memiliki kapasitas di bawah 1.500 cc.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s