Mobil Alphard Boleh Minum Premium?

Mobil Alphard merupakan mobil yang bisa digolongkan sebagai mobil mewah. Kenapa Alphard digolongkan mobil mewah? Ada 2 alasan yang membuat mobil ini dikategorikan sebagai mobil mewah, yaitu:

  • Alphard memiliki mesin dengan kapasitas di atas 1500cc. Semakin tinggi kapasitas sebuah mesin semakin tinggi harga mobil dan keperluan bensinya sehingga mobil di atas kapasitas 1500cc sudah disebut mobil mewah.
  • Harga Alphard yang cukup tinggi untuk kalangan menegah. Harga Alphard terendah adalah Rp 665 juta. Harga ini diatas harga mobil sedan maupun suv lain yang dikeluarkan dibawah nauangan perusahan yang sama, Toyota.

Dengan mobil Alphard sudah digolongkan sebagai mobil mewah seharusnya tipe mobil ini sudah tidak boleh minum bahan bakar premium. Bahan bakar premium merupakan bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah. Bahan bakar bersubsidi ini dikhususkan untuk masyarakat kelas menegah kebawah.

mobil alphard boleh minum premiumSampai sekarang masih terlihat mobil mewah seperti mobil Alphard yang masih minum premium, mungkin dikarenakan belum adanya peraturan yang mengatur pembelian bahan bakar premium sehingga tidak bisa menyalahkan  para pemilik Alphard.

Hal lain yang menyebabkan banyak pemilik mobil Alphard memilih premium daripada pertamax adalah mahalnya harga pertamax yang terhitung cukup jauh dibandingkan harga premium. Semakin tinggi harga pertamax semakin dikit yang pakai.  –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s