Belanja Murah Bersama Keluarga Di Supermarket

Supermarket merupakan tempat belanja  murah yang sangat disukai oleh semua kalangan. Dari kebutuhan makanan, peralatan berkebun, bengkel hingga renovasi interior rumah semuanya bisa didapatkan dalam sebuah supermarket. Hanya dengan satu tempat, satu keluarga bisa mendapatkan semua barang yang dibutuhkan.

Namun berhati-hatilah karena semakin lengkap sebuah supermarket semakin lapar mata anggota keluarga untuk membeli barang ini dan itu. Walaupun pada saat membeli, barang – barang tersebut terlihat sangat berguna tapi sebenarnya belum tentu barang tersebut dibutuhkan.

Tips Belanja Murah Keluarga

Agar bisa menjaga lapar mata dari anggota, saatnya mengajari mereka tentang belanja murah. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan oleh Bunda:

  • belanja murah keluargaMintalah setiap anggota menuliskan keperluannya disebuah kertas masing-masing dengan nama “Keperluan Ku” setiap ada belanja bulanan.
  • Kemudian kumpulkan semua kertas ke Bunda.
  • Ajaklah setiap anggota keluarga berkumpul di ruang tamu atau ruang makan agar bisa mengevaluasi daftar “Keperluan Ku”.
  • Tanyakan pendapat semua orang apakah kebutuhan A, B atau C (ganti jadi nama barang) pada daftar salah satu keluarga itu perlu dibeli atau tidak. Jangan lupa tanyakan alasan kenapa perlu dan kenapa tidak perlunya.
  • Jelaskan dengan baik dan detail kenapa barang –barang dari sebuah daftar “Keperluan Ku” tidak dibeli agar orang yang bersangkutan tidak marah, gambek maupun kesal.
  • Bila semua bilang perlu, namun Bunda menganggapnya tidak penting maka Bunda harus mempunyai alasan yang kuat.
  • Kemudian ajarlah mereka cara belanja murah seperti barang-barang yang tidak diperlukan pada saat itu bisa dibeli pada saat ada promo khusus belanja murah dari sebuah supermarket.
  • Jelaskan juga kenapa Bunda bersingkuku melakukan kegiatan belanja murah. Jelaskan dengan pelan, halus dan detail pasti pada gerti.

Semoga tips ini berguna bagi para Bunda. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s