Buat Bank Setuju Memberikan Kredit Modal Pada Anda

Seorang pembisnis yang memerlukan kredit modal kerja pastinya ingin Bank meloloskan permintaan dia. Namun Bank, memiliki sebagai sebuat perusahaan memiliki peraturan sendiri. Peraturan  Bank lah but yang mengatur apakah sebuah pemohonan kredit modal kerja Anda diluluskan atau tidak.

Berikut tips yang mungkin membantu:

  1. Pertimbangkan membeli bisnis yang sudah memiliki minimal laba dan tempat strategis yang menurut Bank masih di taraf aman. Salah satu contoh adalah membeli hotel. Bila tempatnya strategis, Bank akan dengan senang hati meminjamkan Anda uang. Walaupun Anda tidak bisa membayarnya, Bank masih bisa menyita property Anda.
  2. Pertimbangkan juga membeli bisnis waralaba yang sudah terkenal. Karena dengan memberi waralaba terkenal berarti Anda sudah membeli konsep yang sudah jadi dan tinggal dijalankan. Contoh waralaba yang sering dibeli adalah Alfamart, Indomaret, Pizzahut dan lain-lainya. Biasanya Bank akan membelikan pinjaman hingga 50%.
  3. kredit modal kerja bankMiliki tabungan atau deposit dengan jumlah setidaknya 30-40% dari modal yang diperlukan untuk membangun usaha. Dengan memiliki tabungan / deposit yang banyak, Anda dapat menyakinkan bank untuk meluluskan permintaan kredit modal kerja Anda.
  4. Buat perencanaan bisnis yang matang  baik itu tantang konsep bisnis, barang/jasa yang akan dijual, tempat dan hal lainnya. Anda benar-benar harus tahu secara rinci bisnis yang akan Anda lakukan. Bahkan Anda harus tahu kelemahan, pemasukan  dan kekuatan dari kompetitor Anda. Anda juga harus bisa membuat konsep yang tidak dimiliki kompetitor Anda. Susunlah semua itu dalam sebuah laporan denganr api.
  5. Persiapkan perhitungan tentang biaya dan modal yang dibutuhkan hingga ke sen-sennya. Jangan lupa perhitungkan juga kapan Anda akan mendapatkan keuntungan. Persiapkan semua itu ke dalam sebuah laporan atau presentasi. Bank maupun investor pasti ingin mengetahui gimana rencana keuangan Anda kedepannya walaupun bisnisnya belum jalan agar mereka bisa memutuskan untuk memberikan Anda kredit modal kerja / investasi.
  6. Jangan pernah menunggak membayar hutang terutama hutang ke Bank. Sekali saja, Anda menunggak membayar biaya kartu kredit atau pun yang lain. Catatan itu akan terus mengikuti Anda dan Bank dimana Anda mengajukan kredit modal kerja pasti menemukannya. Hanya sekali nunggak bisa menipiskan harapan Anda untuk mendapatkan kredit modal kerja yang sudah Anda ajukan.
  7. Cari tahu setiap persyaratan kredit modal kerja Bank yang Anda inginkan sehingga pemohonan Anda cepat diproses. Perlu diingat bahwa setiap Bank memiliki prosedur dan persyaratan yang mirip namun berbeda. Lebih baik Anda menghubungi CSO Bank incaran baik datang langsung atau menggunakan telp. Pastinya mereka dengan senang hati membantu Anda.

7 tips di atas dilakukan sebelum mengajukan kredit modal kerja Anda. Semoga berguna –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s