Menjaga Mobil agar Tidak Berkarat

Perawatan mobil yang baik bisa mencegah datangnya karat. Karat pada mobil akan menurunkan harga serta nilai penampilan. Karat bisa menyerang mobil baru maupun lama. Tidak ada kata ‘anak emas’ di dalam kamus si karat. Dia hanya tahu bahwa dia harus menyerang mobil yang tidak memiliki pertahanan sama sekali. Pertahanan atau imun mobil terhadap karat hanya bisa dibangun dengan perawatan mobil yang tepat.

Berikut tips perawatan mobil yang tepat:

  1. Bersihkan mobil secara teratur terutama jika mobil sering kena hujan dan lumpur. Jangan biarkan mereka kering dan melekat pada badan mobil Anda.
  2. Ketika mobil kena hujan, siram dengan air bersih kemudian lap dengan kain lembut.
  3. Bersihkan mobil agar RushProof agar bisa diaplikasikan dengan baik. Jangan lupa gunakan sarung tangan, masker dan pelindung mata ketika mengaplikasikannya.
  4. Gunakan produk cat pelindung. Cat pelindung mobil merupakan salah satu tool perawatan mobil yang penting karena dengan cat pelindung ini, Anda akan melindungi cat mobil Anda dari sinar ultra violet, polusi cuaca buruk serta debu.
  5. Wax mobil 2 kali setahun. Wax akan menjaga cat mobil tetap awet. Lebih baik wax daripada polish karena wax menebalkan sedangkan polish menipiskan cat pelindung mobil.

Semoga 5 tips perawatan mobil ini membantu. Bila Anda merasa masih bingung tidak salahnya meminta pendapat professional (orang bengkel / perusahaan mobil. Mintalah petunjuk kepada mereka saat Anda membeli mobil atau mebawa mobil Anda ke servis, pastinya mereka dengan senang hati membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s