Tips Memulai Sebuah Bisnis Pet Relocation

Pet relocation adalah bisnis pengiriman untuk hewan peliharaan.  Sebenarnya tindakan pengiriman atau pemindahan hewan peliharan ini bisa dilakukan sendiri bila pemiliknya sudah tahu caranya alias berpengaralaman serta mengetahui surat – surat yang harus disedihakan. Untuk pemilik yang bingung, bisa langsung menghubungi pet relocation karena memang mereka khusus menawarkan jasa pengiriman atau pemindahan hewan peliharaan.

Mencari jasa pemindahan hewan peliharaan sekarang sudah sangat mudah terutama di kota – kota besar. Pertumbuhan bisnis ini memang terbilang pesat karena semakin banyak orang mulai memelihara hewan peliharaan seperti burung, kucing, anjing, ikan serta hewan lainnya.

Untuk para pembisnis yang tertarik membuka bisnis pet relocation, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  • Menyukai binatang merupakan point yang paling pertama dan penting karena saat pembisnis memang termasuk dalam golongan penyayang hewan, mereka tidak akan pernah memprilakukan hewan peliharaan seperti barang mati. Hewan peliharaan mempunyai nyawa dan hati yang sama dengan manusia.
  • Memiliki modal yang cukup. Bisnis ini termasuk bisnis yang memerlukan modal yang cukup besar karena pembisnis harus memiliki peralatan untuk melakukan pet relocation. Contoh peralatan yang dibutuhkan : kandang yang pas namun tidak sempit maupun kekecilan.
  • Memiliki setidaknya pengetahuan yang luas akan hewan peliharaan serta peraturan – peraturan negara atau daerah lain mengenai pet relocation.
  • Pembisnis juga harus mempelajari peraturan dari setiap maskapai dan bandara mengenai pemindahan hewan peliharaan.Selain pesawat, pembisnis juga harus tahu cara pemindahan hewan peliharaan melalui laut dan darat. Setiap tempat selalu ada peraturan, syarat serta ketentuan jadi lebih baik dipelajari dengan baik.
  • Selain peraturan, pembisnis pun harus mencari tahu tentang harga yang diberikan oleh setiap transportasi. Dengan mengetahui harga pastinya, pembisnis baru bisa mematok harga untuk jasanya. Untuk harga, pembisnis harus melakukan pengecakan berkala karena harga transportasi bisa berubah sewaktu – waktu.

Semoga 5 tips di atas berguna untuk pembisnis pet relocation. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s