Cara Terbaik Mengiklan Bisnis

Sebuah bisnis bisa dijalankan secara offline maupun onlines. Bahkan cara pengiklanan pun ada offline dan online. Di zaman modern ini, banyak bisnisman yang dulu mengutamakan iklan offline berahli ke online. Namun apakah benar iklan offline seperti cetak brosur kalah daripada online. Dibilang kalah maupun menang sebenarnya relative alias sesuai kebutuhan. Banyak iklan online menggunalkan banner, versi online dari cetak brosur.

Untuk membangun sebuah bisnis, iklan online maupaun offline sangat berperan peting. Kenapa? Tidak semua orang bisa mengakses online jadi boleh dibilang di Indonesia ini masih sekitar 50% online dan 50% offline. Contoh paling gampang supermarket Carrefour. Carrefour mengabungkan pengiklanan online dan offline.

memilih iklanCarrefour menyediahkan cetak brosur online maupun offline. Brosur online bisa diakses melalui website Carrefour. Sedangkan brosur offlinenya bisa ditemukan di pintu masuk supermarket carrefour. Dan brosur offline ini bisa dibawa pulang atau dikembalikan kepada pihak Carrefour.

Selain cetak brosur, Carrefour juga menyediahkan cetak katalog online maupun offline. Cetak katalog merupakan hasil lain dari percetakan offset selain cetak brosur. Cetak katalog ini selalu diperbarui setidaknya setiap 2 minggu sekali.

Selain menggunakan brosur dan katalog, Carrefour memantapkan pengiklanannya dengan cara beriklan di Google untuk online dan di koran terkenal untuk offline. Tidak heran bila Carrefour bisa terkenal hingga sekarang. Iklan online dan iklan offline saling melengkapi.–hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s