Chat Room Bersama Orang Asing

Melakukan chat room dengan orang asing memang membawa kebangaan sendiri. Kita bisa mengembor-gemborkan kepada orang bagaimana hebatnya kita bisa berbicara via online dengan orang asing. Apalagi bila orang asingnya itu orang Amerika, semakin banggalah kita. Namun kita harus mengetahui hal – hal berikut bila memang ingin ngobrol dengan orang asing:

  1. Budaya kita berbeda jadi tidak aneh bila kadang-kadang kata yang bagi kita kasar tapi bagi dia itu biasa saja.
  2. Orang asing lebih terbuka dan berani. Untuk beberapa hal positif emang boleh dicontoh tapi klo berani dan terbukanya mengarah ke arah negatif, jangan ikut-ikutan.
  3. Gunakan bahasa inggris yang benar. Sekarang sudah banyak situs penerjemah atau kamus online yang bisa digunakan. Tidak lucukan klo mau nulis ‘I’m sick’ malah ditulis ‘my body is not delicious’– bakal diketawain.
  4. Jangan memancing kemarahan mereka dengan bercandaan yang keterlaluan. Tahu batasnya walaupun mereka terbuka tetapi mereka juga manusia yang bisa kesal dan marah.
  5. Bila merasa belum kenal betul orangnya, lebih baik jangan webcame tapi gunakan chat room biasa. Klo ada apa-apa tinggal cabut dari chat room dan ganti usernama serta email. Sedangkan klo dia udah tahu wajahkan, berabe masa harus operasi wajah.

Semoga 5 tips ini membantu kita semua melakukan chat room yang aman. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s