Kandungan Casien Dalam Susu

Kandungan susu sapi selain kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah sejenis protein bernama Casein. Casein yang ada di dalam daftar kandungan susu ini merupakan salah satu sumber asam amino esensial.  Sebenarnya selain Casein, terdapat Whei yang juga merupakan sumber asam amino esensial.

Sebuah peneliti yang ingin membandingkan Whey dan Casein membagi subjek menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama diberikan susu yang mengandung Whey dan untuk kelompok ke-2 diberikan susu mengandung Casein. Kemudian ke-2 kelompok tersebut diamati selama 7 jam. Hasilnya adalah

  • Whey meningkatkan amino dalam darah dan sitesa protein dengan seketika (lebih tepatnya cepat) namun sayangnya hal ini hanya berlangsung sementara.
  • Casein sangat lambat dalam melepaskan amino ke dalam darah sehingga keseimbangan protein terjaga selama dan bahkan setelah 7 jam. Fakto lain yang membuat penyerapannya lambat adalah daya serap usus. Karena sangat lambat sehingga Casein tergolong protein lamban.

Dari penelitian ini, para peneliti menyarakan untuk meminum susu yang mengandung Whey dan Casein agar pembentukan tubuh serta otot bisa berjalan dengan lancar.

Casein bisa ditemukan juga pada kandungan susu mamalia lainnya jaid bukan hanya sapi. Satu kenyaatan unik dari Casein lain yang perlu diketahui adalah Casein pada susu segar dapat membantu menghilangkan rasa pedas pada makanan. Semoga info ini berguna –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s