Percobaan Obat Kanker Alami Terbaru

Obat kanker bernama G202 diciptakan dengan cara mengambil toxin dari rumput-rumput liar yang tumbuh sangat banyak diMediterranean (laut tengah).  Nama dari rumput liar ini adalah Thapsia Garganica. Para peneliti yang berhasil menemukan obat kanker baru ini adalah peneliti  dari  Johns Hopkins Cancer Center yang berkerha sama dengan peneliti dair Denmark.

Struktur kimia dari toxin tersebut diubah untuk menghasilkan obat kanker G202. Obat kanker G202 tidak akan menganggu sel-sel sehat lainnya karena dia hanya bisa aktif ketika dia bersinggungan dengan prostate-specific membrane antigen (PMSA) yang dihasilakn jenis tumor atau kanker tertentu. Samuel Denmeade menjelaskan bahwa PMSA menjadi pemicu yang membuat G202 aktif untuk menghanculkan tumor atau kanker berserta pemberi nutrisinya (inang) sehingga kanker tidak dapat tumbuh kembali atau beregenerasi lagi.

Untuk pengujiannya, para peneliti menanamkan tumor prostat manusia pada tikus. Tikus tersebut kemudian diberikan obat kanker G202. Dalam 21 hari percobaan, hasil yang didapatkan para peneliti sangat memuaskan karena G202 berhasil mengecilkan ukuran 7 tumor dari 8 tumor yang ditanam. Obat ini dianggap lebih berhasil daripa Docetaxel yang hanya berhasil mengecilkan ukuran 1 tumor saja. Pengujian ini diterbitakan dalam jurnal Science of Translational Medicine pada 27 Juni 2012.

obat kankerMelihat kerberhasilan ini, para peneliti akhirnya memutuskan saatnya menguji keamanan pengunaan G202 secara klinis. Pada percobaan tahap pertama, obat kanker G202 akan diberikan kepada 29 pasien kanker stadium akhir yang sukarelawan ikut. Bila tahap pertama berjalan lancar, maka percobaan akan dilanjutkan ke tahap ke-2. Percobaan tahap ke-2 akan dilakukan kepada pasien dengan penyakit kanker prostat dan hati.

Bila percobaan klinis ini berhasil, para peneliti obat kanker ini tinggal minta persetujuan pemerintah dan rumah sakit untuk memproduksi dan mendistribusikannya kepada masyarakat. Obat ini juga bisa digunakan sebagai obat tumor karena mereka sama-sama memiliki sel kanker (untuk tumor ganas). Mari kita doakan keberhasilannya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s