Kolaborasi Bank dan Toko Online

Kegiataan belanja yang dilakukan pada toko online membuat para pembelinya hanya bisa membayar dengan 4 cara. Ke-4 cara pembayaran yang ditawarkan adalah:

  • Transfer via atm
  • Transfer via e-banking
  • Transfer via bank online (Paypal dan Alertpay)
  • Kartu kredit

Cara pembayaran ke-3 dan 4 merupakan cara pembayaran yang jarang ditemukan untuk toko online biasa. Hanya beberapa toko online besar yang menyediahkan cara pembayaran ini. Untuk pembayaran kartu kredit, beberapa online shop memutuskan lebih baik langsung berkerja sama dengan salah satu bank yang menyediahkan layanan kartu kredit agar memudahkan prosesnya.

Contoh online shop yang mengadakan kerja sama dengan bank adalah Tokone. Tokone mengadakan kerja sama dengan PT. Bank Mandiri Tbk atau yang lebih dikenal sebagai Bank Mandiri. Bank Mandiri didirikan pada Oktober 1998. Pada bulan Juli 1999, 4 bank kemudian bergabung dengan Mandiri. Berikut 4 bank yang akhirnya menyatu dengan Mandiri:

  • Bank Bumi Daya (BBD)
  • Bank Dagang Negara (BDN)
  • Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim)
  • Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo)

Karena berkerja sama dengan bank Mandiri, Tokone memasukan kata mandiri pada URL situsnya. Logo bank Mandiri pun dapat ditemukan di situs. Logo Mandiri yang ada di dalam situs di hyperlink langsung ke situs Mandirikartukredit. Anda juga bisa menemukan baner Tokone pada situs bank Mandiri. Dengan ini, tidak hanya toko online Tokone yang mendapatkan keuntungan tetapi juga situs bank Mandiri karena mereka saling memberi traffic dan backlink.–hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s