Mobil Listrik Lebih Hemat

Harga mobil listrik yang merupakan karya Dasep Ahmadi memang terhitung mahal karena sebagian besar komponen mobil masih diimpor dari negara lain. Agar harga mobil listrik ini murah, biaya impor dan pembuatannya harus ditekan serendah mungkin. Ahmadi akhrinya berhasil membuat mobil listrik Indonesia setelah menghabiskan 1,5 tahun.

Mobil ini akhirnya dicoba oleh Menteri BUMN Indonesia, Dahlan Iskan. Setelah mencobanya Dahlan Iskan memberikan pujian pada mobil listrik ini. Dia menyatakan bahwa mobil ini sangat ramah lingkungan. Dikarenakan menggunakan sumber tenaga listrik, emisi yang dikeluarkan nihil sehingga tidak menambah polusi udara.

Dahlan Iskan pun menambahkan bahwa dengan menggunakan mobil, kita bisa hemat. Bila menggunakan mobil biasa, setidaknya kita harus mengeluarkan biaya untuk BBM sebanyak Rp 350.000- Rp 450.000 / bulan. Bila sering kena macet maka biaya BBM akan lebih membengkak lagi. Sedangkan dengan menggunakan mobil listrik, kita hanya perlu menghabiskan Rp 50.000 – Rp 100.000 perbulan.

Jadi memang harga mobil listrik ini lebih tinggi daripada harga mobil BBM namun seterusnya biaya sumber energinya lebih murah. Tidak hanya biaya sumber energy, biaya perawatannya pun murah. Mobil listrik ini hanya perlu servis bengkel setiap 50.000 km. Dan biaya yang dikeluarkan per km kurang lebih Rp 1.000 – Rp 2.000.

Semoga info ini berguna. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s