Minumlah Susu Ketika Makan Makanan Pedas

Tahukah Anda manfaat susu lain selain untuk kesehatan dan kecantikan? manfaat susu yang paling sering didengar emang buat kesehatan dan kecantikan namun masih ada yang lain. Manfaat susu lainnya adalah menghilangkan rasa pedas pada mulut dan tenggorokan yang disebabkan oleh cabe.

Cabe bisa pedas karena dia mengandung zat Kapsaisin. Zat ini merupakan salah satu zat yang sangat susah larut dengan air. Jadi gak heran saat Anda minum; bukannya  membantu meredahkan pedas, pedasnya malah makin menjadi dan menyebar semakin jauh masuk ke tenggorokan dan setiap sudut mulut. Apalagi ketika Anda memilih air es, pedasnya akan semakin parah. Jadi cara aman menghilangkan pedas adalah dengan meminum susu.

Kenapa Minum Susu Bisa Hilangkan Pedas

Susu mengandung zat Kasein (casein). Kasein ini adalah sejenis protein yang dapat ditemukan di susu mamalia. Kasein dalam susu sapi mengandung setidaknya 80% protein. Sebagai sumber makanan, Kasein menyuplai amino acids, karbohidrat, Kalsium dan fosfor. Kasein pada kandungan susu memiliki kemampuan untuk menlenyapkan Kapsaisin, penyebab pedas dari lidah.

Sekarang tahukan? Bahwa manfaat susu tidak hanya untuk kecantikan dan kesehatan saja tetapi juga bisa digunakan sebagai minuman penghilang pedas cabe pada mulut. Semoga info manfaat susu ini berguna –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s