Cadillac Memamerkan 2 Mobil Antik di Petter Hay Hill

Petter Hay Hill merupakan tempat dimana diberlangsungkannya pameran bursa mobil yang melibatkan hampir semua merek otomotif d Dunia. Pada kesempatan ini, Cadillac selaku perusahaan otomotif mewah dan terkemuka memamerkan mobil terbarunya yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih. Selain mobil terbarunya, Cadillac juga memamerkan 2 mobil antiknya yang bisa dibilang kurang laku. Ke-2 mobil tersebut adalah mobil Roadster model 5802 yang didesain pada tahun 1934 dan mobilPhaeton model 5859 yang didesain pada tahun 1937. Ke-2 mobil ini merupakan mobil yang ada dalam daftar buku pemesan dimana pembeli bisa memilih model mobil yang disukai dan memesannya. Namun pada tahun itu, sama sekali gak ada yang mau pesan.

Akhirnya pada dekade berikutnya, Fran Roxas memutuskan untuk membangun ke-2 mobil ini dengan berpatokan pada cetak biru asli milik desainer Cadillac, John Hampshire. Ketika mobil ini berhasil dibangun dan dipamerkan pada bursa mobil Pebble Beach Concours d’Elegance yang lalu dan berhasil memenangkan penghargaan ‘best-in-class’.

Mobil ini akhirnya terjual pada lelang bursa mobil yang berlangsung tidak lama ini. Pada lelang bursa mobil tersebut, Phaeton model 5859 terjual dengan harga $962.500 sedangakan Roadster model 5802 dibandrol dengan harga $ 1.001.000 (harga yang sangat tinggi).

Alasan kenapa ke-2 mobil ini kurang laku adalah:

  • Harganya yang tinggi alias mahal sekali
  • Pembeli harus memesan dan membayar terlebih dahulu kemudian pembeli harus menunggu 15 bulan baru bisa mendapatkan mobilnya.
  • Modelnya yang terbilang klasik atau antik

Walaupun mobil ini bisa dikategorikan mobil jadul namun sekarang sudah banyak pengoleksi mobil jadul di bursa mobil sehingga tidak heran bila tahun 2012 dan berikutnya akan semakin banyak orang yang memesan ke-2 mobil ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s