Jenis Makanan Yang Cocok Untuk Orang Berusia 40 Tahun

Jenis makanan apa saja yang cocok untuk orang berusia 40 tahun ke atas? tentu saja makanan yang bergizi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Orang yang memasuki usia ini harus benar-benar menjaga kondisi tubuhnya karena pada usia inilah berbagai penyakit mulai menyerang Anda. Makanan dan Nutrisi yang disarankan untuk dikonsumsi adalah:

  • Makanan yang mengandung banyak antioksidan dan serat. Antiosidan dan serat dapat ditemukan pada buah dan sayur.  Konsumsi setidaknya 5 porsi makanan yang mengadung antioksidan.  Antioksidan dan serat sangat bermanfaat untuk memperkecil resiko kanker, mengurangi kolesterol dan penuaan dini.
  • Kacang memiliki sumber nutrisi seperti vitamin E, B dan arginine yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Contoh kacang yang mengandung vitamin E, B dan arginine yang banyak adalah  kacang tanah, hazelnut dan kenari.
  • Zat besi bisa didapatkan dengan mengkonsumsi hati, daging merah tanpa lemak dan bayam atau sayuran berdaun hijau lainnya. Zat besi dapat mengikat oksigen, mengangkut electron, meningkatkan hemoglobin, membantu pembetukan tulang rawan dan komunikasi sistem saraf. Selain itu, zat ini juga diperlukan dalam sistem pertahan tubuh.
  • Ikan, telur, produk susu, ayam, hati dipercaya sebagai penghasi vitamin B12  yang banyak. Vitamin B12 dalam jumlah sedikit bisa ditemukan pada temped , kedelai dan rumput laut. Fungsi vitamin B12 adalah meminimaliskan terserangnya penyakit jantung, melindungi sel saraf dan mengubah karbohidarat, protein serta lemak menjadi energi.

Semua bahan makanan ini bisa ditemukan di setiap supermarket Indonesia yang menjual bahan makanan. Jangan lupa memilih yang segar. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s