Cara Mengurangi Sakit Pada Persendian

Nyeri pada persendian sering terjadi. Nyeri sendi bisa terjadi karena berbagai alasan seperti tingginya tingkat asam urat atau menipisnya lapisan pelindung pada persendian. Hingga saat ini emang sudah banyak obat yang dikeluarkan untuk mengurangi sakitanya. Disarankan tidak terlalu sering mengkonsumsi obat minum saat nyeri sendi menyerang karena semakin sering Anda mengkonsumsi sebuah obat semakin banyak zat kimia yang menumpuk di ginjal. Lambat laun ginjal bisa rusak karena obat.

Untuk mencegah pengkonsumsian obat tersebut, Anda bisa menggunakan obat oles. Sekarang sudah banyak obat oles yang diciptakan dan dipasarkan. Anda bisa memilih obat oles yang emang cocok dengan kulit Anda. Harap menghentikan pengunaan obat oles tersebut bila kulit memerah, gatal dan tumbuh bintilan.

Selain menggunakan obat oles, ada cara lain yang juga bisa digunakan yaitu berendam dengan air hangat. Tentu saja air hangatnya bukan air hangat sembarangan karena air hangat tersebut sudah dicampur dengan beberapa sendok garam. Air garam hangat terbukti bisa mengurangi bengkak yang terjadi pada area sendi yang sakit. Percobaan ini sudah dilakukan oleh pare peneliti dari Fakultas Life Sciences di Universitas Manchester, Inggris.

Untuk berendam, disarankan menggunakan bathtub yang diisi air hangat lalu dicampur dengan garam. Anda bisa memilih membersihkan tubuh terlebih dahulu atau nanti. Saat Anda berendam, relaxkan semua otot. Semoga berguna -hm-

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s