Rumah Nyaman dan Aman Selama Musim Hujan

Rumah tetap nyaman dan aman selama musim hujan semakin gampang diwujudkan dengan adanya Mandiri Multiguna. Nama lain dari Mandiri Multiguna adalah Mandiri KPR Multiguna. Pinjaman ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai keperluan peminjam asalkan ada jaminannya. Jaminan Mandiri KPR Multiguna ini adalah rumah tigggal, apartemen atau ruko. Apa hubungannya rumah nyaman di musim hujan dengan pinjaman Bank Mandiri? Dengan menggunakan pinjaman ini, Anda bisa melakukan renovasi rumah agar rumah semakin nyaman ketika memasuki musim hujan.

Cara agar tahu apakah Anda perlu renovasi rumah atau tidak untuk menghadapai musim hujan ini adalah memeriksa bagian-bagian rumah yang rawan. Berikut tips beserta bagian rumah yang harus diperiksa:

Saluran Drainase (Pipa)

  • Pastikan saluran ini bebas dari sampah maupun kotoran. Kalau emang ada sampah, bersihkan dengan sikat atau sabut.
  • Memastikan pipa saluran ini sanggup  untuk mampu menampung air yang bakal turun. Anda bisa menggunakan kasus musim hujan lalu sebagai pertimbangan. Bila merasa dan nyakin bahwa pipa airnya sudah tidak sanggup lagi, disarankan Anda memngantinya dengan pipa yang lebih besar.
  • Posisi pipa yang terlalu landau dapat menyebabkan terjadinya genangan air. Ada baiknya Anda menganti posisinya.

Dinding Luar Rumah

  • Dinding bagian luar haruslah dilapisi dengan cat tahan air (waterproof).
  • Bila ditemukan retakan, disarankan untuk mengikis catnya lalu diplester dan dicat lagi dengan cat tahan air.

Dinding Dalam rumah

  • Tidak hanya bagian dinding luar saja yang bisa retak, dinding bagian dalam pun bisa. Bila menemukan retakan, lakukan pengikisan cat lalu plester dan cat ulang lagi.

Atap

  • Disarankan kemiringan hanya berkisar antar 30 -40 derajat karena atap yang terlalu landai lebih cepat bocor. Namun emang ada beberapa jenis atap yang sudut kemiringan lebih dair itu.
  • Pastikan genteng pada atap tidak ada yang rusak. Cek juga sambungannya karena pada cela-cela sambungan gentenglah yang sering menyebabkan kebocoran. Untuk meminimalkan celah sambungan, Anda bisa menggunakan jurai atau karpusan.
  • Gunakan material pelapis (flashing) pada bagian rawan bocor seperti pada jurai pertemuan genteng dan dinding.
  • Pada atap pasti ada talang air. Pastikan talang airnya bersih dari kotoran dan tidak pecah atau rusak. Bila talang airnya rusak, harap segera diganti dengan talang baru.
  • Pastikan juga talang air tersebut mampu menampung air yang banyak karena talang air berfungsi mengarahkan air dari atap.

Nah dengan Mandiri Multiguna ini Anda bisa membeli cat, genteng, talang atau bahan lainnya. Anda bahkan bisa menyewa jasa ahli. Mandiri KPR Multiguna dihandirkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s