Melakukan Pet Relocation ke Negri Singa

Lakukan konfirmasi kembali sebelum pergi ke Negri Singa, Siangapura. Pedoman umum pet relocation ke Singapura sebenarnya dikhususkan untuk Kanada, United State, Kanada, Spanyol Belanda dan Belgia tetapi dari sini setidaknya tahu apa yang akan dibutuhkan nantinya. Ingat, perlu dikonfirmasikan kembali karena peraturan ini bisa berubah sesuai dengan keputusan pemerintahan Singapura.

Pedoman Umum Pet Relocation

Berikut beberapa pedoman umum yang bisa dijadikan patokan namun perlu diingatkan lagi, harap dikonfirmasi:

  • Harus ada  sertifikat yang mengatakan bahwa pet Anda sudah tinggal di daerah Anda selama minimal 6 bulan.
  • Sudah ada microchip khusus untuk pet Anda. Microchip itu harus sesuai dengan standar yang emang udah ditetapkan secara ISO.
  • Melakukan vaksin rabies pertama. Vaksin ini harus menggunakan inactivated vaksin. Vaksin pertama ini disutikan 4 bulan sebelum hari keberangkatan. Setelah vaksin, biasanya Anda akan menerima sertifikat. Sertifikat ini sangat penting jadi jangan sampai hilang. Setelah 30 hari vaksin pertama ini, Anda harus bawa pet kembali ke dokter untuk melakukan tes titre.
  • Masih ada sertifikat vaksin lain yang dibutuhkan. Untuk hewan peliharaan anjing vaksin lainnya adalah vaksin Parvovirus , Distemper dan Hepatitis. Sedangkan kucing, vaksin yang diberikan adalah Cat Flu (Chlamydia psittaci, Feline calcivirus, Feline viral rhinotracheitis) dan Cat Enteritis (Feline Panieukopaenia / Feline parvovirus). Vaksin – vaksin ini setidaknya diberikan 2 minggu sebelum hari keberangkatan.
  • Setelah semua hal di atas selesai, Anda masih harus membawa hewan peliharaan Anda untuk melakukan suntik vaksi kedua. Vaksin kedua ini dapat dilakukan sebelum 30 hari dari tanggal keberangkatan. Vaksin ini juga inactivated vaksin. Penyuntikan ini hanya boleh dilakukan setelah tes titre.
  • Setelah hasil lab tes rabies serology FAVN ada di tangan, Anda bisa mengajukan peminjaman ruang karantina (bila hewan peliharaan Anda emang diwajibkan untuk dikarantinakan – lebih baik konsultan dengan pihak pet relocation dan instalasi pemerintah Singapura yang khusus menangani masalah ini).
  • Mintalah sertifikat kesehatan standar yang  emang diisi oleh dokter hewan terakreditas di daerah Anda. Sertifikat ini harus ada setidaknya 7 hari sebelum hari keberangkatan.
  • Mintalah izin  punya izin keberangkatan dan impor. Surat ini harus dimiliki sebelum hewan peliharaan sampai Singapura.
  • 2 sertifikat rabies, sertifikat vaksin dan sertifikat kesehatan yang didapatkan harus disahkan oleh USDA lokal terdekat. Untuk gampangnya Anda bisa menghubungi jasa pet relocation yang ada didekat Anda agar Anda tahu USDA mana yang harus didatangi atau lebih mudahnya lagi langsung menggunakan jasa mereka untuk mengurusnya.

Semoga informasi ini membantu. Informasi di atas diterjemahkan dari website PetRelocation. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s