Hal Kecil Namun Bisa Merusak Mobil

Hal –hal kecil yang terlihat sepeleh terlihat sebagai sebuah hal yang gak akan mungkin merusak mobil Anda. Tetapi percayalah perawatan mobil yang baik harus memperhatikan hal –hal kecil seperti berikut:

  • perawatan mobil dari hal - hal terkecilJangan satukan kunci mobil dengan kunci lainnya. Bila Anda mengabungkannya dengan kunci lainnya ketika Anda memasuki ke lubang kunci mobil dan mejalankan mobil Anda, Anda hanya memberikan pekerjaan lebih pada lubang kunci tersebut sehingga lama kelamaan akan los.
  • Pilih SPBU yang memiliki selang yang bisa menyaring ketika bahan bakar dimasukan ke dalam tangki bahan bakar mobil. Dan ketika melihat ada mobil tangki yang sedang mengisi tangki penyimpanan bahan bakar SPBU, urungkan niat mengisi disana karena endapan yang ada dalam tangki pasti akan keangkat. Endapan yang tidak difilter akan masuk ke mesin dan menyebabkan injector bahan bakar dan mesin rusak.
  • Ketika ban mobil masuk selokan, lakukan dengan lembut dan tidak tergesa-gesa. Bila tetap gak bisa keluar, mending manggil mobil derek. Bila mobil terus dipaksa keluar dengan mengijak dan mengganti kopling beberapa kali , mungkin mobil akan keluar namun Anda juga mempercepat rusaknya kopling dan transmisi serta injakan gas.

Memang 3 hal di atas terlihat sepeleh namun sangat penting dalam proses perawatan mobil Anda. Semoga berguna. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s