Mobil Murah Akan Membanjiri Pasar?

Harga mobil baru rata-rata pasti terus naik setiap tahunnya. Alasan kenaikan ini bisa beragam. Beberapa penyebabnya adalah kemajuan teknologi, fitur, kenyamanan, keamanan, inflasi serta naiknya biaya produksi. Biasanya rata – rata harga yang diberikan untuk mobil baru di Amerika  adalah di atas $ 2.000 bahkan beberapa mobil dipatok dengan harga di atas 1 milyard rupiah.

Berikut nama-nama merek mobil murah yang akan membajiri pasar menuru Time.com :

Datsun

Nissan baru-baru ini mengumumkan melalui Wall Street Journal bahwa mereka berencana meluncurkan kembali mobil dengan merek Datsun. Mobil yang akan diluncurkan ini akan dipatok harga mulai $ 3.000 – $ 5.000. Namun mobil ini tidak akan dijual di Amerika (U.S) karena pegawain khusus untuk membuat kerangka mobilnya tidak mau terbang ke Amerika. Alasan lainnya adalah standar keselamatan Amerika yang sangat tinggi pastinya akan membuat harga mobil ini lebih daripada yang telah direncanakan. Lagipula mobil Datsun nanti akan lebih menargetkan pasar mobil China dan India.

Volkswagen

Volkswagen atau yang dikenal sebagai VW merupakan perusahaan otomotif yang berbasis di Jerman. Dari artikel Time, terligat VW sepertinta tertarik untuk ikut masuk dalam bursa mobil murah. Pasar yang kemungkinan besar bakal menjadi sasaran adalah Brasil, Cina, India dan Rusia. VW sih rencanakan bakal buat merek baru untuk mobil yang akan mereka produksi. Namun hingga sekarang belum ada pengumuman resminya.

Tata

The Ultra Cheap Tata Nano merupakan mobil murah yang diperkenalkan di India pada tahun 2008. Pada saat itu, Tata Nano gagal menjadi hit di sana. Rencananya mobil ini akan dipermak hingga terlihat mewah serta ditambahkan berbagai fitur agar memenuhi standar AS: MSRP dan di jual di Amerika.  Harga yang diharapkan adalah di bawah $ 10.000.

Tunggu kabar selanjutnya dari Time mengenai fitur keamanan yang ditawarkan oleh 3 produsen ini karena kebanyakan harga mobil mahal karena fitur keamanan yang digunakan sangat canggih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s