Peugeot Onyx di Pameran Mobil Paris

Peugeot Onyx yang tiba di pameran mobiil Paris 2012 siap menerjang bursa mobil baru untuk kelas supercar.  Pameran mobil? Ya, pameran mobil. Walaupun perekonomian Eropa sedang bermasalah, ternyata hal ini tidak berpengaruh pada Paris Motor Show. Paris Motor Show adalah tempat dimana mobil – mobil memamerkan kehebatan mereka. Tentu mobil – mobil yang dipamerkan tidak sembarangan namun mobil-mobil yang masuk kategori sport, elegan dan efesien.

Pada pameran mobil ini seharusnya menjadi panggung megah bagi mobil New McLaren namun karena kehadiran Peugeot Onyx, New McLaren kehilangan panggungnya. Apa hebatnya Peugeot Onyx? Berikut beberapa hal yang saya tahu mengenai Peugeot Onyx dan hal tersebut membuatnya sangat terkenal di pameran mobil Paris:

  • Mesin mobil ini adalah 3,7 liter turbodiesel V8 yang diambil dari mantan pembalap 908 Le Mans dan kerangkanya hanya 100 kg (sangat ringan bukan?)
  • Diesel yang digunakan adalah diesel hybrid yang dapat menghasilkan 600hp
  • Menggunakan F-1 style KERS system

Untuk tanggal pasti peluncuran mobil ini ke bursa mobil baru emang belum ditetapkan. Sampai sekarang Peugeot Onyx yang dibawa ke Paris hanya ada satu didunia alias belum diproduksi masal. Mari kita tunggu saja tanggal mainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s