Rumah Kos Mahasiswa Membutuhkan Internet

Rumah kos boleh dibilang tersebar dimana-mana terutama untuk area di sekitar sekolah, universitas serta perkantoran. Dari ke-3 area tersebut, area yang paling berkembang adalah universitas.  Salah satu hal yang membedahkan ke-3 area kos ini adalah koneksi internet rumah. Kebanyakan rumah kos di daerah universitas terdapat koneksi internet rumah sedangkan area lainnya boleh dibilang jarang ditemukan.

Kenapa kebanyakan kos di area universitas menawarkan / memberikan keleluasaan bagi penghuni untuk memasang koneksi internet? Kebanyakan mahasiswa/I mencari kos yang emang ada internetnya karena mereka sangat membutuhkan internet. Manfaat internet rumah bagi mahasiswa/I adalah:

  • Mempermudah mereka dalam mencari informasi demi mendukung studi yang mereka lakukan. Di universitas, mahasiswa/I diajarkan untuk kritis dan mencari sebagian besar informasi lain diluar yang diajarkan Dosen. Dosen hanya bertugas  mengarahkan dan membantu mereka menemukan informasi yang diperlukan.
  • Banyak waktu luang terutama jika mata kuliah yang diambil tinggal dikit. Pada saat itulah, kebanyakan mahasiswa/I akan menghabiskan waktunya di depan komputer atau TV sehingga tidak adanya koneksi internet / antena hanya akan membuat anak kos cepat merasa bosen.
  • Mencari kerja baik untuk full time dan partime akan lebih mudah dengan adanya internet. Ketika memasuki semester akhir, mahasiswa/I akan berlomba-lomba mencari pekerjaan yang mereka inginkan. Cara paling cepat dan efisien dalam mencari pekerjaan adalah menggunakan koneksi internet.
  • Berkomunikasi dengan teman, saudara dan keluarga. Beberapa mahasiswa/I mengunakan video chat untuk berkomunikasi dengan teman, saudara dan keluarganya agar terasa lebih dekat karena bisa saling melihat wajah lawan bicara.

Bila tidak ada internet, kos-kos tersebut lama kelamaan akan kalah saing terkecuali penghuninya adalah pekerja yang emang kurang membutuhkan internet.

Tips mencari kos dengan koneksi internet yang baik

  • Tanyalah apakah kos tersebut emang menyediahkan koneksi internet atau kita harus memasangnya sendiri
  • Tanyalah kepada penghuni lainnya berapa lama mereka harus menunggu sebuah video YouTube loading, membuka sebuah website dan waktu download. Bila penghuni lain mengatakan bahwa 3 hal ini tidak bermasalah alias hanya membutuhkan waktu bentar untuk laoding berarti bisa dibilang koneksi internet di kos tersebut baik dan bisa mendukung proses studi Anda.

Semoga informasi rumah kos mahasiswa perlu internet ini berguna –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s