Fakta Pendukung Asuransi Jiwa Itu Penting

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk yang dijual oleh para agen asuransi. Namun sayangnya asuransi ini kurang populer dikarenakan banyak orang yang merasa mereka tidak memerlukannya padahal asuransi tipe ini sangat penting. Berikut beberapa alasan kenapa asuransi jiwa itu penting:

  • asuransi jiwaDelapan orang dari seribu penduduk Indonesia terserang stroke. Bahkan dari tujuh penduduk Indonesia yang meninggal, satu di antaranya disebabkan oleh stroke.
  • Menurut Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, kematian dikarenkan penyakit tidak menular semaking meningkat setiap tahunnya. Kematian dikarenakan penyakit tidak menular adalah 41,7% di tahun 1995 kemudian naik menjadi 59,5% di tahun 2007.
  • Berdasarkan sebuah survei yang pernah dilakukan oleh World Health Organization pada tahun 2002, beberapa penyebab utama kematian di Indonesia adalah tuberkolosis, , darah tinggi, kelainan pembuluh darah, pernapasan, jantung koroner, kecelakaan lalulintas, diabetes dan lainnya.
  • Towers Watson 2011 Global Medical Trends mencatat adanya kenaikan biaya pengobatan 3 tahun akhir ini. Hal ini berarti biaya perawatan, check up serta obat emang naik terus menerus dan kenaikannya tidak bisa diprediksi.
  • Semakin banyak orang yang memiliki kendaraan pribadi semakin padat jalan di negara Indonesia terutama untuk kota besar seperti Jakarta. Semakin padat jalan raya dikarenakan kendaraan berarti semakin tinggi pula tingkat kecelakaan.
  • Masih sedikit orang yang menyadari bahwa kesehatan itu penting sehingga masih banyak orang yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup yang tidak sehat ini akan menyebabkan pemborosan uang nantinya baik untuk membayar dokter maupun obat.

Sumber dari point – point fakta di atas diambil dari berbagi sumber dan salah satunya Kompas Online. Sampai ketemu di artikel fakta asuransi lainnya –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s