Gunakan Kredit Modal Kerja Dengan Bijak

kredit modal kerjaKredit modal kerja merupakan layanan dari lembaga keuangan yang bisa digunakan sebagai modal bisnis. Kredit ini bukannya pemberian cuma – cuma melainkan pinjaman. Kredit ini harus digunakan dengan bijak karena Anda harus mengembalikannya kepada Bank beserta bunganya. Nah, gimana cara menggunakan kredit dengan bijak? Sebenarnya semua hal tersebut disesuaikan dengan bisnis dan tujuan peminjaman Anda. Berikut beberapa kiat agar Anda tetap pada tujuan peminjaman kredit ini sehingga Anda bisa menggunakan kredit modal kerja dengan bijak:

  • Buat rencana gimana Anda akan menggunakan pinjaman tersebut, tujuan peminjaman modal dan besarnya pinjamanan yang diperlukan. Bila perlu rencana pinjaman tersebut dirincikan kapan perlunya dan berapa besar jumlahnya.  Jangan lupa mendiskusikannya dengan partner. Bila
  • Ketik perencaan dan tujuan peminjaman dengan bahasa sederhana. Simpan di komputer dan print agar setiap kali Anda melihatnya, Anda teringat dan tidak melenceng dalam mempergunakan pinjaman tersebut.
  • Ketika melakukan pinjaman, bacalah dengan teliti kontrak yang diberikan. Jangan sampai Anda mempergunakannya tanpa tahu aturan mainnya. Dan mintalah platform yang sesuai dengan besarnya pinjaman yang emang Anda butuhkan. Jangan minta lebih agar tidak makin banyak hutang yang ditumpuk.
  • Hanya ambil seperlunya. Ketika Anda berhasil mendapatkan pinjaman. Uang pinjaman tersebut akan disediahkan di platform Anda. Anda bisa menariknya kapan saja ketika Anda membutuhkannya. Namun perlu diingat bahwa uang tersebut adalah pinjaman jadi hanya tarik seperlunya saja.
  • Hanya gunakan untuk membangun bisnis bukan konsumtif. Pinjaman kredit modal kerja ini bertujuan untuk membantu bisnis Anda jadi jangan menggunakannya untuk membeli mobil pribadi, rumah pribadi, liburan atau shopping.
  • Lakukan penarikan uang pinjaman sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Bila ternyata uang yang dibutuhkan lebih kecil daripada rencana bearti pinjaman yang ditarik menjadi lebih kecil dan hutang Anda juga makin kecil.

Ingat bahwa uang yang ada di platform Anda bukanlah uang Anda melainkan uang pinjaman dari Lembaga Keuangan dimana nantinya Anda harus membalikkannya beserta bunganya. Semoga artikel kredit ini bisa membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s