Kiat Membeli Water Heater Indonesia

water heater indonesia

water heater indonesia

Water heater berarti pemanas air dalam bahasa Indonesia. Water heater Indonesia yang paling baru sudah tidak menggunakan kompor dan kayu lagi. Sekarang sudah ada mesin pemanas air sehingga kita tidak perlu susah-susah mengikuti proses memanaskan air ala tradisional yang menghabiskan banyak waktu.

Kurang lebih kalau menggunakan kompor, kita sudah menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit. Tidak percaya? Coba gunakan stopwatch untuk menghitung waktu ketika mengambil panci / cerek, masukkan air, nyalain kompor, letakan panci / cerek, gunakan api paling panas dan tunggu hingga air mendidih. Waktu 10 menit ini bisa dikurangi bila jarak antara kran air, kompor dan                tempat perletakan panci tidak jauh. Tidak terbayangkan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan ketika kita menggunakan kompor trandisional (kayu api).

Nah bersukurlah kita karena sekarang water heater Indonesia modern sudah semakin banyak beredar di Indonesia. Water heater Indonesia yang beredar ada banyak jenis/tipenya. Salah satu yang sedang populer adalah solar water heater. Alasan popularnya adalah karena hemat energi dan ramah lingkungan. Selain pemanas air bertenaga surya masih ada jenis lainnya yang menggunakan sumber energi lain seperti gas, listrik dan lainnya.

Kiat Memilih Pemanas Air yang Tepat

  • Persiapkan uang / budget yang cukup. Kalau belum cukup, bisa cicil karena beberapa penjual menawarkan program cicilan.
  • Selidiki dulu setiap jenis pemanas air untuk mengetahui setiap kelemahan dan keunggulannya sehingga lebih mudah memilih jenis water heater Indonesia. Sekarang sudah ada internet yang membantu Anda. Anda bisa mengetik kata kunci pemanas air, water heater Indonesia atau solar water heater.
  • Saat menentukan jenis water heater yang ingin dibeli, kita juga harus memastikan bahwa mesin pemanas air tersebut memang bisa digunakan ditempat tinggal kita. Bila rumah kita kurang mendapat cahaya matahari berarti tidak bisa menggunakan solar water heater. Sedangkan untuk penghematan biaya listrik, pemanas air bertenaga listrik lebih baik dihindari.
  • Cari penjual yang memiliki banyak testimonial pembeli yang baik. Salah satu penjual yang terkenal dan pertama di Indonesia untuk jenis solar water heater adalah Intisolar.
  • Bandingkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan untuk mendapatkan yang terbaik. Kebanyakan pemanas air memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Semoga kiat ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s