Isuzu Terus Maju

Isuzu merupakan sebuah merek untuk mobil yang diproduksi oleh Jepang. Selain mobil, perusahaan ini juga memproduksi spare part sendiri. Nama perusahaan ini adalah Isuzu Motors Ldt. Produk utama Isuzu adalah truk medium dan besar sehingga tidak heran bila banyak yang mengenal Isuzu sebagai produsen truk.

Perluasan Gudang Spare Part

mobil truk isuzuPerusahaan Isuzu merupakan salah satu perusahaan terbesar produsen truk yang kiprahnya terus maju. Pada tahun 2012 bahkan Isuzu sudah merencanakan untuk melebarkan gudang spare part di Pondok Ungu, Bekasi. Gudang ini pada awalnya hanya akan diperluas menjadi 3.390 meter persegi. Namun dikarenakan permintaan pasar yang terus meningkat, akhirnya gudang ini akan diperluas menjadi 5.000 meter persegi. Dengan perluasan ini, gudang dapat menampung setidaknya 60.000 spare part.

Untuk perluasan gedung spare part ini, pihak Isuzu mengucurkan dana setidaknya Rp 35 miliar. Investasi yang bisa dibilang besar karena selain perluasan, isi spare partnya juga ditambah. Dengan bertambahnya spare part yang tersedia, pihak Isuzu bisa dapat segera menangani permintaan konsumer.

Pembangunan Pabrik Baru

Semakin meningkatnya permintaan konsumen domestik akan mobil dan spare part Isuzu membuat pihak perusahaan Isuzu memutuskan untuk membangun pabrik baru. Pabrik baru ini akan dibangun di Kerawang. Investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan pabrik baru ini adalah Rp 1,5 triliun. Direncanakan pabrik ini akan memproduksi 80.000 unit Isuzu baik itu mobil dan onderdilnya. Beberapa jenis mobil Isuzu yang permintaannya banyak akan dinaikan produksinya. Pihak Isuzu menegaskan bahwa setidaknya ada 1% peningkatan produksi untuk jenis mobil Isuzu yang populer.

Kerja Sama Dengan General Motors

Pada awal tahun 2013 ini, General Motors (GM) dan Isuzu Motors memutuskan berkerjasama dalam membuat pasar truk pikap. Dalam sebuah pengumuman, pihak Isuzu menyatakan bahwa mereka dan pihak GM telah melakukan pembicaraan dan sepakat akan berkolaborasi. Dalam waktu dekat ini, mereka akan segera menandatangani surat perjanjian kerjasama yang tentu di hadiri oleh petinggi dari ke-dua belah pihak.

Semoga artikel Isuzu terus maju ini dapat berguna –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s