Tiket Pesawat Cap Go Meh Mahal

Cap Go Meh dalam bahasa Indonesia berarti malam hari ke-15 dimana hari ke-15 adalah hari terakhir imlek. Dikarenakan hari Cap Go Meh adalah hari terakhir imlek sehingga hari ini dirayakan semeriah mungkin dan banyak orang yang sangat tertarik untuk melihat nya. Boleh dibilang hari imlek termeriah adalah malam imlek (Sa Cap Meh) dan malam ke-15 imlek (Cap Go Meh) sehingga tidak heran bila harga reservasi booking tiket pesawat menjelang hari H akan semakin tinggi.

tiket pesawat cap go mehHari Cap Go Meh juga menandakan tidurnya kembali naga dan barongsai yang sudah dimainkan selama 15 hari. Barongsai akan dibiarkan tidur kembali (tutup mata) sedangkan naga akan dibakar. Tidak terbayang, gimana cape dan susahnya membuat sebuah naga dan kemudian membakarnya setelah dia hidup selama 15 hari. Ini adalah salah satu kebudayaan yang sangat menarik.

Cap Go Meh yang paling meriah bisa ditemukan di Kalimantan Barat. Lebih tepatnya di Singkawan.  Banyakan turis mancanegara dan dosmetik yang datang pada saat perayaan Cap Go Meh. Kebanyakan turis lebih memilih melakukan reservasi booking tiket pesawat serta hotel dari jauh –jauh.

Apa sih yang dilihat orang ketika ke Singkawang? Sampai mereka bela-belai kesana? Singkawang menawarkan atraksi yang tidak dapat dilihat dari tempat lain. Beberapa atraksi yang terkenal adalah

  • Tatung
  • Naga
  • Barongsai
  • Kembang api

Setiap tahun, kota Singkawang menawarkan tema yang berbeda. Pada tahun 2012, tim kreatif kota Singkawang mendirikan duplikat kecil dari tembok raksasa Cina (Great Wall of China). Entah tema apa lagi yang akan disuguhkan pada tahun 2013 ini.

Tidak hanya atraksi, Kalimantan Barat menawarkan wisata kuliner yang tidak akan dapat dilupakan. Untuk kulinernya emang, Kal Bar banyak yang Non Halal tetapi ada juga yang Halal jadi tidak perlu khawatir. Hanya jangan makan sebelum bertanya apakah makanan yang Anda beli itu Halal atau Non Halal.

Membeli Tiket Murah

Memang harga tiket pesawat ke Kalimanat Barat sangat mahal terutama pada saat imlek. Anda bisa menghabiskan hingga 2-3 juta rupiah hanya untuk bolak balik Jakarta ke Pontianak. Nah cara mendapatkan tiket murah adalah

  • Pesan tiket 1 tahun hingga 6 bulan sebelum imlek atau Cap Go Meh.
  • Pantau terus promo maskapai terutama Garuda yang sering memberikan diskon besar-besaran mendekati Imlek. Dengan membeli tiket promo Garuda, Anda bisa menghemat hingga 1-2 juta rupiah. Tapi tidak tertutup kemungkinan maskapai lain juga memberikan promo
  • Baca dengan teliti syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo.

Semoga artikel ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s