Sebelum Mencetak Foto Kanvas

Sekarang foto kanvas sudah menjadi tren dan banyak disukai orang. Ini bisa dikarenakan hasil foto yang terlihat lebih klasik dan besar.  Alasan lainnya yang membuat  orang memilih mencetak foto kanvas adalah semakin mahalnya bingkai foto terutama untuk foto yang besar. Beberapa orang bahkan memberikan foto kanvas sebagai hadiah bagi teman, saudara dan anggota keluarga pada saat ulang tahun atau kesempatan istimewa lainnya.

Beberapa dari kita mungkin berpikir ingin segera memiliki satu atau dua foto yang dicetak menjadi kanvas namun sebelum kita melakukannya, ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum mencetak foto kanvas:

  • foto kanvasPerlu diingat bahwa mencetak foto kanvas bukan berarti menggunakan kain kanvas, bahan yang digunakan tetap kertas. Kertas yang digunakan biasanya adalah kertas Doff, kertas Glossy dan kertas Metalik.
  • Ketika mencetak foto dalam bentuk kanvas, biasanya kita akan ditawarkan cetak kanvas biasa, cetak kavas dengan bingkai dan cetak kanvas Wrap. Tentu saja cetak kanvas lebih murah namun dengan memilih bingkai atau Wrap, kita tidak perlu susah lagi mencari bingkai.
  • Ketika memilih menggunakan Wrap. Kita perlu tahu bahwa 3 cm – 5 cm dari setiap sisi gambar akan dilimpat masuk ke tepi bingkai katu jadi tidak kelihatan. Sehingga lebih jangan memilih foto yang fokusnya ke pinggiran nanti malah wajah kita hilang karena dilipat masuk ke tepi bingkai kayu.
  • Pemilihan foto tentu tidak boleh sembarangan. Pilihlah foto yang terlihat indah bila digantung dikamar atau ruang tamu. Jangan memilih foto membuat orang tidak mau melihatnya atau tidak meninggalkan kesan. Perlu diingat untuk tidak memilih gambar yang vulgar.
  • Foto yang akan dicetak harus memiliki resolusi yang tinggi (High Quality) agar tidak pecah walaupun ukuran gambar dibesarkan.
  • Untuk warna foto diusahkan memang menarik dan cocok diletakan di kamar dan ruang tamu. Bila merasa bingung dengan warna yang harus digunakan, bisa coba foto black and white (hitam putih). Memilih membuat gambar hitam putih tidak gampang karena tidak semua gambar cocok untuk dihitam putihkan jadi coba dulu dikomputer sebelum diprint.

Semoga artikel sebelum mencetak foto kanvas ini bisa membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s