Berhenti Makan Tengah Malam

Salah satu cara agar badan langsing adalah tidak mengkonsumsi makanan pada tengah malam. Masalahnya adalah gaya hidup modern dan ketersediaan makanan cepat saji membuat kita bisa langsung memesan makanan apa saja walaupun sudah malam. Inilah salah satu penyebab utama kegemukan. Berikut beberapa cara sederhana untuk mengendalikan keinginan makan tengah malam:

  • berhenti makan malamBiasanya salah satu penyebab kenapa pas tengah malam kita kelaparan adalah karena kita tidak cukup makan pada pagi dan siangnya. Mulailah gaya hidup sehat dengan sarapan dan makan siang. Pastikan mengkonsumi protein, karbohidrat komplek dan serat yang cukup serta minum banyak air.
  • Jangan diet ketat. Diet ketat membuat kita menahan lapar dari pagi hingga malam sehingga pas tengah malam, kita tidurnya tidak nyenyak dan keinginan makan menjadi sangat kuat. Mungkin pas hari pertama hingga satu minggu, kita masih kuat bertahan untuk tidak makan pas tengah malam tapi ini tidak akan bertahan lama.
  • Jangan mengkonsumsi makanan dengan kadar gula dan karbohidrat yang tinggi saat makan malam karena mereka hanya akan membuat nafsu makan kita semakin besar. Untuk makan malam lebih baik menggunakan nasi merah  dengan ditambah daging atau ikan dan sayuran.
  • Antisipasi keinginan makan pas tengah malam. Untuk tahap awal, kita bisa menyiapkan cemilan sehat seperti buah, yogurt, kacang dan salad sayur tanpa dressing. Kemudian secara bertahap mengurangi porsi sampai kita terbiasa untuk tidak makan pas tengah malam.
  • Bersihkan lemari dan kulkas dari cemilan dan makanan yang tidak sehat (berkalori tinggi). Ini harus dilakukan agar bisa mendapatkan badan langsing. Memang terlihat kejam namun bila tidak dilakukan, entah sadar atau tidak kita tetap akan memakan cemilan tidak sehat tersebut karena cemilan-cemilan tersebut masih dalam jangkauan kita (dapur).
  • Biasanya kita tiba-tiba ingin makan pas tengah malam dikarenakan kita merasa bosan. Jadi kita harus memastikan bahwa diri kita tidak bosan. Sibukan pikiran kita dengan membaca buku, main game atau mengerjakan tugas agar tidak kepikiran buat makan.

Selain cara “Berhenti makan tengah malam” ini yang dapat membuat perut buncit jadi langsing, sebenarnya masih banyak cara lainnya. Bahkan beberapa ahli juga membagikan berbagai tips mereka.  Selamat mempraktekan cara-cara di atas dan coba cek cara membuat perut buncit jadi langsing dari pada ahli. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s