Wisata ke Gunung Melayang Cina

Cina merupakan salah satu negara asia yang menjadi tujuan wisata. Ini dikarenakan Cina menawarkan berbagai paket wisata hemat dan objek wisata yang eksotis. Salah satu objek wisata di Cina yang tidak boleh dilewatkan adalah Gunung Yuanjiajie atau Zhangjiajie.

Gunung ini disebut-sebut sangat mirip dengan Pegunungan Halleluya Avatar yang ada di Planet Pandora di film animasi Avatar. Pegunungan Halleluya Avatar merupakan gunung – gunung terjal melayang di atas awan. Gunung Halleluya tersebut dikatakan terinspirasi dari keindahan Gunung Yuanjiajie atau Zhangjiajie yang berada di provinsi Hunan Selatan, Cina.

wisata ke gunung melayang cinaGunung yang terletak di taman nasional Yuanjiajie atau Zhangjiajie disebut – sebut sebagai objek wisata yang sangat indah dan unik. Pegunungan –pegunungan yang curam dan lancip ini sering tertutup kabut pekat yang membuatnya seolah-olah melayang di atas awan. Seperti pemandangan yang hanya bisa disaksikan di dunia Avatar. Pemandangan menakjubkan ini bisa dinimakti dengan santai dari dalam kereta gondola yang relnya dipasang mengelilingi pegunungan tersebut.

Pemandangan gunung-gunung di sini sangat menakjubkan. Mana tidak, setiap bagian curam gunung tersebut diselimuti dengan pepohonan yang hijau membuat gunung tersebut terlihat semakin gagah Beberapa bagian yang tidak tertutup pohon hijau sehingga memperlihatkan warna berbatuan malah membuat gunung tersebut terlihat semakin menawan. Baik diselimuti kabut atau tidak, gunung ini tetap dapat mempesona para pegunjung dengan kecantikannya.

Untuk para fans Avatar yang ingin melihat secara langsung Pegunungan Avatar, lebih baik datang setelah hujan karena biasanya setelah hujan selesai, kabut – kabut terbentuk dan membuatnya sangat mirip gunung – gunung melayang yang ada di dalam film Avatar. Pas matahari akan tenggelam, para pengunjung dapat melihat pemandangan Pegunungan Yuanjiajie atau Zhangjiajie yang diselimuti warna orange (jingga) hangat. Nah, suasana lainnya juga bisa didapatkan ketika melihat gunung ini pas matahari terbit. Jadi boleh dibilang dalam sehari tidak akan bosan melihat pemandangan Pegunungan Yuanjiajie atau Zhangjiajie ini.

Pegunungan Yuanjiajie atau Zhangjiajie yang semulanya bernama Lajur Langit Selatan diubah oleh pemerintah setempat dengan nama Pegunungan Halleluya Avatar dengan harapan daerah wisata ini bisa kecipratan ketenaran film Avatar. Nah, jangan lupa untuk ambil foto ketika sampai di sana. Sampai di sini dulu artikel Wisata ke Gunung Melayang Cina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s