Mendapatkan Perut Rata

Mengecilkan perut buncit untuk mendapatkan perut rata sudah menjadi goal atau tujuan bagi pria dan wanita untuk mulai gym (berolahraga). Kenapa banyak orang yang sangat ingin mengecilkan perut buncit? Tentu ada berbagai alasan, biasanya alasan utamanya adalah:

  • Menambah rasa percaya diri
  • Mudah mencari pakaian yang cocok
  • Saat mengenakan pakaian terlihat bagus karena tidak ada perut yang muncul di mana – mana

Proses mengecilkan perut buncit sebenarnya bisa menjadi proses menyenangkan dan gampang bila kita menemukan cara yang tepat. Cara tepat yang dimaksud adalah cara yang tidak merusak kesehatan tubuh kita melainkan membantu kita mewujudkan perut rata dan tubuh yang sehat. Berikut beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit:

  • perut langsingUbah gaya makan. Ganti gaya makan yang tidak sehat dengan yang sehat. Pastikan, kita sarapan, makan siang dan makan malam (jam makanan utama) dengan porsi sayur, buah dan lauk lebih banyak dari nasi putih. Disela-sela 3 jam makanan utama, pastikan kita juga makan makanan kecil seperti buah, oatmeal dan roti gandum. Dengan makan sedikit-sedikit, kita mengcukupi kebutuhan tubuh.
  • Tidur tepat waktu alias tidur tidak lewat dari jam 10 lewat. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup. Pada saat tubuh tidak istirahat dengan cukup, biasanya kita akan mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih banyak. Selain memastikan kita tida mengkonsumsi makanan yang berlebihan, dengan tidur tepat waktu akan membantu tubuh untuk membuang toxin.
  • Lakukan olahraga yang memang dapat membakar lemak dengan cepat seperti Cardio, Plank Side dan Pushup Walk Out. Lakukan minimal satu minggu sekali pada. Lebih baik memilih hari sabtu atau hari dimana kita tidak berkerja agar kita bisa fokus berolahraga.
  • Pada hari biasa (diluar hari khusus olahraga), pastikan kita tidak hanya duduk seharian tanpa mengerakan tubuh. Lakukan kegiatan berenang, jogging, jalan kaki, membersihkan rumah, cuci baju atau kegiatan lainnya yang dapat digunakan untuk memastikan terjadi pembakaran lemak walaupun kita tidak gym.
  • Buang kulit pada daging dan ayam karena bagian kulit mengandung lemak yang banyak. Ada baiknya memilih ayam dada tanpa kulit daripada daging karena lemak pada daging lebih tinggi. Dan pastikan ayam dada tanpa kulit yang dipilih tidak lebih besar dari ukuran kartu remi.
  • Hindari penggunaan gula, micin, garam dan bumbu penyedap yang kebanyakan. Pada saat memasak, lebih disarankan hanya menggunakan sedikit garam dan diramu dengan penyedap alami (kunyit, jahe, lengkuas, daun salam dan lainnya).
  • Daripada jus, lebih sehat mengkonsumsi buah utuh yang segar. Karena dia membuat kita menggunakan energi untuk menguyah. Untuk menghasilkan energi tersebut, tentu saja beberapa bagian lemak akan mengalami proses pembakaran.
  • Perbanyak konsumsi air putih. Tubuh manusia sebagian besarnya diisi dengan air sehingga tubuh membutuhkan air untuk mengantikan cairan tubuh yang berkurang. Lagipula air putih tidak akan mengemukan bila dibandingkan minuman lainnya.

Semoga artikel kesehatan dan kecantikan mengenai cara mengecilkan perut buncit dengan tepat ini membantu –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s