Tips Membeli Baju Bagi Buah Hati

Baju bayi merupakan salah satu kado favorit yang menjadi pilihan bagi kita yang ingin memberikan kado selamatan bagi teman, saudara atau keluarga yang barusan memiliki anak. Kenapa dibilang favorit? Karena banyak orang menikmati memilih baju atau pakaian bayi untuk diberikan sebagai kado. Namun masalahnya, kadang-kadang kita membeli ukuran kecil yang tidak bisa digunakan oleh bayi untuk waktu yang lama.  Entah kita membeli baju bayi sebagai kado atau untuk sang buah hati kita sendiri, sangat disarankan untuk tidak membeli terlalu banyak sebelum bayinya lahir.

Tips Membeli Baju Bayi dari Reader’s Digest

Berikut ini beberapa tips yang dilansir dari salah satu artikel di website Reader’s Digest yang telah dibuat sesuai keadaan Jakarta oleh penulis peguinhitamputih:

  • baju bayiPilih baju bayi dengan 1 ukuran lebih besar daripada umur bayi kita. Baju untuk bayi dilihat bukan dari ukuran S,M, L atau Xl melainkan umur. Ingat, pertumbuhan bayi itu sangat cepat. Kebanyakan bayi yang berumur 6 bulan sudah bisa mengenakan pakaian untuk umur 9-12 bulan dan bayi dengan umur 1 tahun bisa memakai pakaian untuk umur 2.
  • Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga kita harus memilih pakaian yang memang nyatanya aman. Kita bisa melihat label dan menanyakan pada penjual. Apa aja yang perlu diperhatikan? Bahan pakaian, perwarna baju dan ketebalannya.
  • Sesuaikan dengan musim di daerah kita. Daerah Jakarta memiliki setidaknya 2  musim yaitu musim panas dan musim hujan. Untuk musim panas, ada baiknya kita menyediahkan pakaian / baju yang berbahan lebih tipis dan gampang menyerap keringat agar sang buah hati tidak kepanas. Sedangkan untuk musim hujan, kenakan pakaian yang agak tebal agar bayi tidak kedinginan.
  • Pada bulan-bulan tertentu, mal serta toko mengadakan diskon besar-besar. Biasanya bulan diskon itu berdekatan dengan hari-hari besar seperti Tahun Baru, Imlek, Ulang Tahun Jakarta, Idul Fitri dan Natal. Seandanya menjelang natal, si buah hati sudah akan menginjak umur 9 bulan – tidak ada salahya membeli baju bayi untuk umur 18-24 bulan pada diskon natal atau tahun baru.
  • Tidak ada salahnya membeli beberapa baju berbrand yang memang berkualitas. Baju bayi brand ini bisa dikenakan ketika kita dan buah hati harus berpergian jauh dan dalam waktu yang lama. Disarankan  hanya membeli beberapa dan gak banyak. Sisa bajunya kita bisa beli toko yang murah. Bila di Jakarta, pasar pakaian dan perlengkapan bayi yang murah bisa ditemukan di mangga dua dan tanah abang. Ingat, kita masih perlu menanbung untuk masa depan buah hati.

Semoga artikel tips fashion bayi ini berguna. –hm-

2 pemikiran pada “Tips Membeli Baju Bagi Buah Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s