Tips Mengatasi Masalah Lemari Es Bosch

Bosch merupakan salah satu Perusahaan yang menawarkan produk rumah tangga kelas atas. Salah satu produk yang ditawarkan adalah Lemari Es atau kulkas. Pasti udah sangat kenal dengan kulkas yang merupakan salah satu alat rumah tangga yang dapat membantu menjaga kesegaran dan membeku bahan makan serta makan.

Seperti lemari es merek lainnya, lemari es Bosch pun kadang – kadang memberikan masalah kecil untuk kita seperti suhu yang kurang dingin. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi masalah kecil pada lemari es Bosch yang ditulis oleh Patrick Nelson di Ehow:

  • lemari esBila kulkas tidak nyala, jangan langsung  panik. Cek terlebih dahulu stopkontak listriknya. Bila pada panel display di permukaan kulkas tidak ada teks yang keluar, berarti tidak ada energi listrik.
  • Pastikan kita selalu menutup pintu lemari es dengan rapat. Bila pintu terbuka dikit saja atau ventilasi tidak berfungsi dengan baik maka kulkas Bosch akan mengeluarkan sinyal / bunyi peringatan (alarm). Alarm berbunyi menandakan peringatan bahwa suhu dalam kulkas meningkat dan makanan di dalam kulkas beresiko mencair. Pastikan pintu dan ventilasi tidak terhalang oleh benda, puing atau kotoran. Bersihkan dan tekan tombol “alarm off” untuk mematikan alarm.
  • Bila suhu dalam kulkas terlalu atau kurang dingin, kita harus memeriksa pengontrol temperaturnya. Pastikan kita telah mengatur kontrol temperature dengan benar. Cara mengaturnya seharusnya sudah tertulis dalam buku manual atau panduan sehingga diharapkan kita membacanya.
  • Ketika icemaker tidak memproduksi es, cobalah cek bagian pasokan air. Uji coba pasikan air dengan menggunakan dispenser air yang ada di pintu (kebanyakan lemari es Bosch melengkapi dirinya dnegan dispenser air di bagian pintu). Jika pasokan air tidak ada kemungkinan “IWD” mati (off). Cek bagian panelnya dan bila memang mati, nyalakan lagi.
  • Jika kulkas terlalu lembab, tekan tombol “condensation heating”. Tombol itu akan membantu menyelesaikan masalah udara yang lembab.
  • Jangan pernah menggunakan bendah tajam seperti pisau ketika kita berusaha mengeluarkannya. Mungkin kita merasa hal tersebut dapat mempermudah kita dalam mengeluarkan barang yang sudah membeku namun ternyata benda tajam meningkatkan resiko kita merusak bagian dalam kulkas. Jadi kalau kita sering menggunakan benda tajam tidak heran bila lemari es kita lama ke lamaan akan rusak. Gunakan barang tumpul seperti pisau mentega (yang tumpul).

Semoga artikel mengatasi masalah lemari es Bosch ini berguna. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s