Tips Mendapatkan Hasil Foto Kanvas Terbaik

Mencetak foto kanvas sudah menjadi trend terutama untuk event penting seperti pernikahan. Sekarang sudah banyak kita temukan sebuah foto kanvas menghiasi pesta pernikahan yang kita datangin. Namun tahukah bahwa tidak semua foto cocok dijadikan kanvas. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan hasi foto kanvas terbaik:

  • foto kanvasHal pertama yang harus dilakukan adalah memilih foto. Foto gimana sih yang bagus dan cocok untuk dicetak menjadi foto kanvas? Subjek foto harus ada ditengah karena pinggirannya akan dilipat. Gampangnya adalah bayangkan 30cm dari ujung foto akan dilipat, apakah subjeknya masih kelihatan? Dan masih ditengah? Bila masih ditengah dan menjadi center berarti gambar lulus ujian pertama.
  • Hal kedua adalah pastikan kita memilih gambar yang memiliki resolusi yang tinggi. Bila resolusinya rendah, gambar dapat sangat mudah pecah dan blur jadinya. Tidak ada gunanya gambar yang blur dan tidak jelas.  Kalau gambar resolusi tinggi, mau digedekan seperti apapun bisa dan gambar tidak akan hancur. Ingat foto yang telah dicetak akan dipanjang lo jadi cari gambar yang hasilnya bakal bagus. Untuk memeriksa pixel atau resolusi gambar sangat gampang, kita tinggal klik kanan dan pilih property. Ingat pilih pixel dan resolusi gambar yang tinggi.
  • Disarankan memilih gambar yang tidak senonoh. Karena gambar yang sudah dicetak dengan mahal gak mungkin disimpan dalam gudang, jadi carilah gambar yang cocok untuk semua umur agar bisa dipanjang. Hal ini berlaku untuk semua cetak foto kanvas yang mau dipajang di rumah dan kantor. Untuk gambar yang aneh-aneh tetap boleh cetak namun pajang di kamar pribadi saja agar tidak menganggu orang lain yang tinggal serumah atau orang yang bertamu.
  • Pemilihan bingkai cetak foto kanvas juga penting. Dalam memilih bingkai pastikan kita mempertimbangkan posisi subjek di dalam gambar. Pilih bingkai yang cocok dan sesuai dengan subjek foto. Ingat subjek foto harus menjadi center sedangkang bingkai hanya penyupport agar subjek terlihat lebih bagus. Jika seandainya foto kita memiliki banyak subjek, disarankan menggunakan bingkai berbentung persegi panjang. Jika foto yang kita gunakan adalah foto pemandangan, bentuk yang memanjang akan bagus.
  • Pilih tempat cetak yang memang bisa mencetak foto kanvas dengan hasil dan warna terbaik. Jangan pilih pencetak yang hasil cetaknya jelek.

Semoga artikel tips mendapatkan hasil cetak foto kanvas yang baik ini membantu. –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s