Hati – Hati Mengkonsumsi Obat Sendi

Nyeri sendi merupakan penyakit yang menyerang area persendian. Sakitnya tidak nanggung-naggung, rasanya area persendian yang sakit seperti ditusuk – tusuk jarum yang sangat tajam. Untungnya serangan sakit sendi ini tidak terjadi setiap hari. Beberapa penderita sakit sendi memutuskan mengkonsumsi obat pereda nyeri dosis tinggi ketika serangan sakit sendi datang. Namun tahukah Anda bahwa obat pereda nyeri dengan golongan nonstreoid yang berdosis tinggi bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi Penderita Nyeri Sendi

Oleh sebab itu sangat kita disarankan bahwa kita mengkonsumsi makanan sehat ditambah dengan mengoleskan obat nyeri sendi seperti Joinfit pada daerah sendi yang sakit. Nah untuk makanan, makanan apa yang harus dihindari

Makanan yang harus dihindari penderita Nyeri Sendi

  • nyeri sendiOlahan makanan atau minuman  yang mengandung gula tebu. Lebih baik mengganti gula tebu dengan madu. Madu dikenal sebagai pemanis alami yang memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan  Anda. Madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membunuh kuman.
  • Batasi konsumsi garam. Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Hanya gunakan garam untuk masakan bukan untuk cemilan. Kebanyakan dari kita menggunakan
  • Makanan gorengan dan fast food dikurangi karena makanan ini mempercepat pengemukan badan. Gemuk badan apa hubungan dengan radang sendi? Tentu saja ada, semakin badan kita gemuk semakin berat beban yang harus ditompang sendi terutama untuk persendian pinggang dan kaki.

Makanan yang harus dikonsumsi penderita Nyeri Sendi

  • Blueberry, mulberry dan cranberry ternyata memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan persendian. Selain itu kandungan flavonoid didalam buah-buah ini dapat melindungi sel endotel dari stress oksidatif dan menghambat serta mengurangi peradangan.
  • Whole grain seperi beras merah dan gandum kaya akan serat. Berdasarkan salah satu artikel dari American Journal of Clinical Nutrition juga mengandung mineral tembaga yang  membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian.
  • Susu mengandung berbagai mineral penting seperti zinc, kalsium, magnesium dan lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Dan susu juga membantu mempertahankan kepadatan tulang terutama tulang pada persendian.
  • Berdasarkan salah satu artikel kompas, sebuah penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi 20 buah ceri mampu mengurangi rasa sakit pada persendian. Well, ayo konsumsi buah 20 ceri per hari secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.
  • Kunyi mengandung senyawa kurkumin yang dapat mengurangi rasa sakit yang sama efektifnya dengan obat penghilang sakit sepertu analgesik.

Daripada mengkonsumsi obat, mending mengkonsumsi makanan yang membantu meningkatkan kesehatan persendian. –hm-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s