Hal Positif dari Mati Lampu

Mati lampu tidak selamanya petaka. Memang semua peralatan listrik mati dan keasyikan kita untuk browsing, nonton dan main game akan hilang ketika listrik mati. Namun sadarkah kita bahwa saat listrik mati, semua kegiatan yang membuat kita jauh dari orang lain hilang.

Di dunia modern dimana hidup semakin dipermudah dengan berbagai peralatan elektronik, kita bisa menikmati berbagai kenyaman tanpa perlu bersusah-susah lagi. Kita tidak perlu keluar untuk nonton pertunjukan setiap malam karena sekarang sudah ada TV; Kita tidak perlu susah cari siyalan radio untuk mendengarkan lagu kesukaan karena sekarang sudah ada inet. Namun sadarkah kita, bahwa peralatan – peralatan elektronik ini juga telah membuat kita memiliki dunia sendiri – sendiri dan mulai melupakan serta peduli akan orang lain.

Peralatan Saat Mati Lampu

Saat mati lampu, mungkin kita akan merasa kesal soalnya kita tidak bisa lagi melakukan kegiatan yang kita sukai seperti nonton, main game dan berseluncur di dunia maya. Kemudian kita akan mencari alat penerangan sementara yang biasa digunakan saat mati lampu seperti:

  • Obor
  • Lilin
  • Senter
  • Lampu Hp
  • Lampu minyak
  • Lampu emergency / Lampu LED

Kegiatan Positif pas Mati Listrik

mati lampuSetelah ada penerangan, kita biasanya akan berkumpul entah hanya dengan teman, tetangga atau keluarga. Nah, saat itulah saat dimana keakraban terjadi. Mulai dari diskusi kecil-kecilan hingga membahas topic favorite seperti hobbie dan hal yang disukai. Kegelapan sekitar hanya diterangi oleh sebuah cahaya, membuat kita benar- benar fokus dengan pembicaran dan ada rasa mau mengenal tetangga, teman dan keluarga. Bahkan hal-hal kecil yang selama ini mungkin kita tidak memperhatikannya.

Selain ngobrol dan mengenal lebih dalam kondisi teman, tetangga dan keluarga, kita juga bisa melakukan berbagai kegiatan positif lain bersama dengan mereka. Kegiatan yang disarankan adalah

  • Main game broad seperti ular tangga, monopoli. Memang yang bisa main hanya dikit tetapi permainan ini bisa membuat kita grobol santai sambil bermain.
  • Saatnya tea time. Pada saat mati lampu, tentu kita masih bisa membuat seteko atau 2 teko teh. Ditambah beberapa kue atau snack, kita bisa mengkonsumsi bareng- bareng teman, keluarga atau tetangga. Tentu kehangatan teh akan membantu mencairkan suasana yang caggung pada awalnya. Sambil makan plus ngobrol, hubungan semakin terjalin dan lebih dalam.
  • Ketika mati listrik lalu sendirian di kos?, kita bisa mencoba menelepon orang tua atau anggota keluarga yang lain. Kesibukan dan kemudahan elektronik sering membuat kita kehilangan waktu untuk ngobrol. Saatnya sekarang fokus bersolisasi dengan keluarga untuk mengetahui kondisi mereka dan memperdalam hubungan kita.

Jadi mati listrik tidak meluluh malah petakan ada beberapa hal postifi pas mati lampu. Sadar gak, ketika listrik hidup kembali semua orang akan kembali ke dunianya masing-masing; keakraban kita hilang sudah yang tertinggal hanyalah rasa sayang kenapa lampu cepat baget hidup. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s