Hiasan Mobil Pengantin

Mobil pengantin adalah kendaraan khusus yang digunakan oleh mempelai pada hari bersejarah mereka yaitu hari pernikahan. Wedding car menjadi salah satu saksi yang melihat penyatuan sejoli dari awal hari pernikahan hingga akhir. Tidak aneh bila memilih mobil yang akan digunakan sebagai mobil pengatin pun tidak sembarangan.

Kebayakan pasangan memilih mobil tipe sedan hingga saat ini. Kenapa Sedan?

  • Terlihat mewah
  • Badan mobil yang memiliki bodi aerodimanis sehingga terlihat sangat elegan
  • Mudah dihias karena sudah banyak contoh hiasan

Bila dibandinhkan sedan sebenarnya wedding car yang lebih nyaman adalah mobil Toyota Alphard. Mobil Toyota Alphard memiliki ruang yang lebih besar daripada mobil sedan jadi lebih nyaman untuk mempelai wanita yang mengenakan wedding dress gembang dan berekor panjang.

Hiasan Mobil Pengantin

Untuk mempercantik sebuah wedding car, beberapa hiasan mobil pengantin yang umumnya digunakan adalah

Mobil PengantinBunga

Bunga memang biasa digunakan sebagai dekorasi. Hanya dengan sedikit dekorasi bunga, mobil hitam pada umunya disulap menjadi semakin cantik dan elegan. Biasanya bunga dibuat menjadi korsase kecil yang disematkan ke gagang pintu mobil serta buket kecil Bunga untuk bumper mobil belakang, sekitar plat mobil, bingkai kaca depan dan bagian kap depan mobil.

Untuk pemilihan bunga perlu disesuaikan dengan warna mobil dan tema pernikahan. Sedangkan untuk penempatannya, bisa disesuaikan dengan selera. Untuk mempercantik mobil, buket bunga biasanya dikombinasi dengan pita. Pemilihan pita disesukain dengan buket bunga dan warna mobil.

Boneka

Sekarang sudah banyak orang yang yang mengabungkan boneka dan buket bunga untuk menghias mobil penggatin. Boneka yang digunakan biasanya boneka yang melambangkan pernikahan seperti sepasang boneka manusia mini atau sepasang teddy bear (beruang) lengkap dengan tuxedo dan wedding dress. Beberapa orang memilih menggunakan karakter kartun kesukaan mereka sepertu doraemon, hello kitty dan pasangan miki mouse. Boneka ini biasanya dipasang di bagian tengah kap mobil depan. Sekelilingnya lalu dihiasi dengan bunga dan pita.

Kaleng

Untuk pernikahan di Amerika dan Eropa, beberapa pasangan memilih memasang kaleng dibelakang mobil dengan tali/pita. Tujuan mengantung kaleng di belakang mobil untuk menghasilkan suara keras. Ada kepercayaan di negara barat bahwa suara keras dapat mengusir roh jahat dan nasib buruk. Sehingga pemasangan kaleng ini diharapkan nasib buruk dam roh jahat tidak akan menghampiri pengantin baru karena sudah takut dengan suara kerasnya.

Stiker

Stiker mungkin hiasan yang paling jarang digunakan untuk mobil pengatin di Indonesia namun di negara barat, stiker merupakan salah satu aksesoris untuk kendaraan pengatin yang banyak digunakan. Tentu stiker yang digunakan bukanlah stiker sembarangan.

Stiker yang biasa digunakan adalah stiker yang berhubungan dengan tema pengantin seperti kata “Just Married”, “We’re Married” atau nama pengantin seperti “Joe Loves Jeal” or “Joe Marries Jeal” atau gambar yang berhunggan dengan pernikahan.

Selain 4 contoh hiasan mobil pengantin ini, kita bisa menambahkan hiasan sendiri yang membuat kendaraan kita ini berbeda dengan yang lain. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s