Tetap Ber-internet Selama di Bali

Untuk akses internet di Indonesia memang agak susah ditemukan. Bahkan kota pariwisata paling maju seperti Bali pun masih memiliki kendala dalam menyediahkan sistem internet yang mudah diakses dan tersebar hampir di seluruh kepulauan Bali. Padahal sudah banyak provider internet Bali. Banyaknya provider ini dikarenakan banyaknya permintaan dari konsumer baik itu penduduk lokal atau turis.

Penduduk lokal yang butuh internet baget adalah orang-orang yang buka usaha pariwisata, kerajinan, lukisan, souvernir, hotel dan lainnya. Orang lokal lain yang juga membutuhkan adalah siswa sekolah dan mahasiswa. Sedangkan turis yang biasa membutuhkannya adalah orang yang suka bersocially menggunakan social media dan pembisnis / pelaku bisnis. Jadi tidak heran bila permintaan inet sangat banyak bila kita melihat bahwa banyak turis yang berkunjung ke Bali dan sekolah pariwisata yang banyak.

Tips Tetap Terkoneksi dengan Internet di Bali

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membuat kita tetat berinternet ria selama di Bali:

Pilih tempat tinggal yang tepat

  • Sekarang sudah banyak kos dan hotel yang menawarkan layanan internet yang sudah disatu paketkan dengan kamar. Beberapa memang tidak disatukan dengan paket kamar, tetapi kita bisa minta layanan paket internet.

Memasang Internet Sendiri

  • internet baliBila tempat kos dan kontrakan tidak menawarkan layanan internet, kita bisa mencoba memasangnya sendiri. Tentu kita harus minta izin dulu kepada pemiliki kos dan kontrakan. Bila ternyata kita ingin pasang dirumah sendiri sih, kita gak perlu minta izin.
  • Sekarang sudah banyak provider internet di Bali, kita bisa memilih provider yang menawarkan paket yang cocok dengan keinginan dan kondisi keuangan kita. Jangan hanya berpaku pada sebuah provider tetapi bandingan paket, kecepatan dan harga yang mereka tawarkan.

Gunakan Full Service untuk Handphone dan Tablet Anda

  • Sekarang sudah banyak provider telekomunikasi yang menawarkan paket full service dimana kita bisa menggunakannya sebagai pengganti internet. Asalkan ada sinyal provider telekomunikasi yang kita gunakan, kita bisa menggunakan internet di mana saja hanya dengan menggunakan telepon genggam atau tablet.

Ada Modem

  • Dengan perkembangan teknologi yang caggih sekarang sudah ada modem yang bisa dibawa-bawa kemana-mana agar bisa digunakan sebagai penghubung internet.

Semoga artikel informasi tetap bisa berinet riah di Bali bisa dibantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s