Menurunkan Berat Badan dengan OCD

Para pelaku diet digemparkan dengan adanya gaya diet untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan yang berbeda dengan biasanya. Pada umunya, diet yang disarankan adalah

  • Konsumsi karbohidrat dikurangi dan memperbanyak konsumsi serat (Buah dan Sayur).
  • Olahraga teratur dan diusahkan olahraga yang membakar lemak.
  • Perbanyak konsumsi air dan hindari minuman bersoda.
  • Hindari konsumsi junk food, gorengan atau makanan lain yang kolesterol.
  • Sarapan penting. Sarapan yang disarankan adalah sarapan yang sehat.

Nah, sekarang hadir OCD yang berbeda dengan diet pada umunya terutama soal peraturan makan. Diet OCD ini diperkenalkan ke Indonesia oleh Dedy Corbuzier. Kepanjangan dari OCD adalah Obsessive Corbuzier’s Diet. Program ini diberitahukan oleh Dedy melalui website / situs pribadi miliknya. Tidak hanya itu, di acara hitam putih pun dia membeberkan cara ini.

Gimana Cara Dedy Menemukan OCD?

Cara diet ini diakui Dedy ditemukan tanpa segaja ketika dia sedang berkunjung ke Hongkong. Ketika sedang berbicara dengan sopir taksi yang mengantarnya, dia baru mengetahui bahwa seorang pria yang dikira berumur 40 ternyata aslinya berumur 70 alias kakek – kakek. Hal yang sangat mengejutkan. Dedy yang penasaranpun, dia menanyakan alasan kenapa kakek ini masih terlihat segar bugar dan masih bisa berkerja? Supir tersebut pun memberitahukan caranya dan kemudian dipraktekan oleh Dedy. Hasilnya? Tentu bisa langsung dilihat dari tubuhnya Dedy.

Mengecilkan Perut dan Menurunkan Berat Badan Ala OCD

Cara diet ini menggunakan metode berpuasa. Berbeda dengan pola puasa muslim, puasa dalam OCS masih boleh minum air namun jam puasanya memang lebih panjang. Berikut ini hal yang harus dilakukan agar OCD berhasil

  • mengecilkan perutPuasa dalam OC dibagi menjadi 4 tahap yang bisa dipilih. Ke-4 puasa ini adalah
    • Puasa 16 jam berarti hanya boleh makan 8 jam. Jadi kita boleh makan selama masih dalam kurung waktu 8 jam.
    • Puasa 18 jam berarti kita punya waktu selama 6 jam untuk makan.
    • Puasa 20 jam artinya hanya ada kurung waktu 4 jam untuk makan dan sisanya puasa.
    • Puasa 24 jam disarankan hanya dilakukan maksimal 2 kali seminggu
  • Minum air putih sangat disarankan baik itu pas kurung waktu makan ataupun puasa.
  • Tidak boleh makan berlebihan pada saat makan. Makan secara berlebihan akan membuat cara OCD ini gagal total. Perlu diingat untuk makan sewajarnya saja.
  • Makan sehat memang sangat disarankan namun makananan berlemak seperti junkfood, bersantan, gorengan juga tidak dilarang.
  • Tidak boleh sarapan. Hanya makan pada kurung waktu yang ditentukan yaitu kurung waktu 8 jam, 6 jam atau 4 jam; diluar itu kuatkan tekat untuk puasa makanan serta cemilan.
  • Olahraga disarankan namuan bukan olahraga berat seperti cardio. Gunakan cara olahraga O7W dari Dedy atau hanya jalan santai, jogging, bersepeda, yoga dan berenang. Yang pasti, kita harus tetap menjaga kebugaran tubuh.

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa mereka berhasil mengecilkan perut dan menurunkan berat badan mereka. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s